• Selasa, 7 Februari 2023

Bacaan dan Renungan Harian Katolik Kamis 19 Januari 2023 

- Kamis, 19 Januari 2023 | 12:05 WIB
Ilustrasi renungan harian. (pixabay/kalhh)
Ilustrasi renungan harian. (pixabay/kalhh)

KLIKMANADO.COM –  Berikut bacaan dan renungan harian Katolik hari ini, Kamis 19 Januari 2023, dalam liturgi Gereja Katolik Tahun A/I 2023 merupakan Hari kedua Pekan Doa Sedunia dengan warna liturgi hijau.

 

Bacaan Pertama Ibrani 7:25-8:6

"Kristus mempersembahkan diri sekali untuk selama-lamanya."

Saudara-saudara, Yesus sanggup juga menyelamatkan dengan sempurna semua orang yang demi Dia datang kepada Allah. Sebab Ia hidup lestari untuk menjadi Pengantara mereka.

Imam Agung seperti inilah yang kita perlukan: yakni saleh, tanpa salah, tanpa noda, yang telah dipisahkan dari orang-orang berdosa, dan ditinggikan mengatasi segala langit; yang tidak seperti imam-imam besar lain, yang setiap hari harus mempersembahkan korban untuk dosanya sendiri dan sesudah itu barulah untuk dosa umatnya.

Hal itu sudah dilakukan Yesus satu kali untuk selama-lamanya, yakni ketika Ia mempersembahkan diri-Nya sendiri sebagai kurban. Hukum Taurat menetapkan orang-orang yang tidak sempurna menjadi imam agung.

Tetapi sesudah hukum Taurat itu, diucapkanlah sumpah, yang menetapkan Putera yang sudah sempurna sampai selama-lamanya, menjadi Imam Agung. Inti segala yang kita bicarakan ini ialah: Kita mempunyai Imam Agung yang seperti itu: Ia duduk di sebelah kanan takhta Yang Mahabesar di surga,

dan melayani ibadat di tempat maha kudus, yaitu di dalam kemah sejati, yang didirikan oleh Tuhan dan bukan buatan manusia. Setiap Imam Agung ditetapkan untuk mempersembahkan kurban atau persembahan kepada Allah.

Halaman:

Editor: V. Aganitji

Sumber: renunganhariankatolik.web.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bacaan dan Renungan Katolik Selasa 24 Januari 2023

Selasa, 24 Januari 2023 | 11:35 WIB

Bacaan Injil Hari Selasa 6 Desember 2022

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:05 WIB

Renungan Harian Katolik Minggu 4 Desember 2022

Minggu, 4 Desember 2022 | 12:23 WIB

Terpopuler

X