• Minggu, 25 September 2022

Mgr. Rolly Untu Tahbiskan Gereja Stasi St Carolus Boromeus Kima Atas

- Rabu, 7 September 2022 | 23:49 WIB
Uskup Manado Mgr. Rolly Untu MSC menggunting pita gerbang gereja St Carolus Baromeus, KIma Atas. (Arther Royke)
Uskup Manado Mgr. Rolly Untu MSC menggunting pita gerbang gereja St Carolus Baromeus, KIma Atas. (Arther Royke)

 

KLIKMANADO.COM – Gedung gereja Stasi Santo Carolus Boromeus, Kima Atas, Kecamatan Mapanget, ditahbiskan Uskup Keuskupan Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC., Minggu (04/09/2022).

Prosesi pentahbisan gedung gereja tersebut diawali dengan peresmian yang juga dirangkaikan dengan perayaan ekaristi penerimaan Sakramen Krisma. Peresmian gereja  ini ditandai dengan guting pita gerbang, penyerahan kunci Gereja dari donatur utama Ferry Kaseger kepada Uskup, dan  Uskup Kepada  Pastor Paroki Bunda Teresa dari Calcutta GPI, Pst. Petrus Tinangon PR, penandatanganan prasasti, pembukaan selubung papan nama gereja.

Baca Juga: Bupati JG Dorong Pelaku UMKM Minut Daftar E-Katalog Lokal

Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Karo Umum Pemprov Sulut Rainner N Dondokambey, S.Hut dalam sambutannya mengungkapkan pentahbisan dan peresmian gedung gereja Katolik Stasi Santo Carolus Boromeus, Paroki Bunda Teresa dari Calcutta, GPI, diharapkan akan semakin mendorong pertumbuhan iman umat katolik di wilayah ini dan semangat toleransi beragama.

Uskup menyerahkan kunci gereja kepada Pastor Paroki. (Arther Royke)

“Gedung gereja yang representatif ini menjadi satu bukti semangat iman dalam kaitan memenuhi tuntutan pelayanan yang lebih baik lagi,” tutur Dondokambey seraya menambahkan, dengan kehadiran gedung gereja baru ini, diharapkan akan menjadi satu kekuatan dan semangat melayani dan beriman kepada Tuhan, bukan justru sebaliknya menjadi terpecah-pecah.

Ditambahkan Dondokambey, Gubernur mengajak umat katolik untuk turut memberikan kontribusi positif, baik melalui sumber ide kreatif progresif melalui karya nyata terhadap setiap kebijakan dan berbagai program pembangunan Sulawesi Utara.

Baca Juga: Barito Picu Inflasi di Minahasa Utara

“Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur punya komitmen yang jelas dan nyata dalam mendorong pertumbuhan umat beragama termasuk agama Katolik, baik pembangunan fisik dan non fisik,” tutur Dondokambey yang juga memuji dan  mengapresiasi umat kendati di tengah kondisi ekonomi pasca pandemi Covid-19, dapat membangun gedung gereja yang representatif.

Halaman:

Editor: Arther Royke

Sumber: Klik Manado

Tags

Terkini

300 Misdinar se-Keuskupan Manado Serbu Lotta

Senin, 15 Agustus 2022 | 23:21 WIB

13 Frater Pondok Emaus Kenakan Busana Rohani

Sabtu, 23 Juli 2022 | 22:37 WIB

Uskup Keuskupan Manado Tahbis Lima Imam Baru

Rabu, 29 Juni 2022 | 22:38 WIB

Uskup Mgr. Rolly Untu Tahbiskan 9 Diakon Baru

Sabtu, 25 Juni 2022 | 23:51 WIB
X