• Minggu, 14 Agustus 2022

Alasan untuk Kesehatan, Sebuah Sekte di Thailand Rela Makan Kotoran Manusia

- Rabu, 1 Juni 2022 | 22:31 WIB
Di negeri dengan julukan Gajah Putih inilah ada sebuah sekte yang rela makan kotoran manusia dengan alasan kesehatan. (Deutsche Welle (DW) Indonesia)
Di negeri dengan julukan Gajah Putih inilah ada sebuah sekte yang rela makan kotoran manusia dengan alasan kesehatan. (Deutsche Welle (DW) Indonesia)

 

KLIKMANADO.COM - Beberapa waktu belakangan viral di media sosial perihal sekte sesat of Thailand. Pengikut sekte itu diketahui rela memakan kotoran manusia dengan alasan kesehatan.

Sekte tersebut telah ada selama empat tahun. Akan tetapi, praktik mereka baru terungkap setelah penggerebekan di sebuah gubuk kayu yang menampung pertemuan anggota pada 9 Mei 2022 lalu.

Baca Juga: Lebih Mematikan Dari Covid-19, Tahun 2013 Virus Hendra Pernah Terdeteksi Ada di Manado

Sekte yang dipimpin oleh seorang pria bernama Tawee Nanla ini dilaporkan atas sejumlah pelanggaran hukum, di antaranya yang paling mengerikan adalah praktik memakan kotoran manusia dan penemuan 11 mayat membusuk serta area gubuk yang dipenuhi ulat.

Tawee sebagai pemimpin sekte telah menganjurkan para pengikutnya untuk mengkonsumsi tinja, urine, air liur, dan kulit matinya sendiri yang dia sebut sebagai obat yang menyembuhkan penyakit dan obat mujarab.

Baca Juga: Apa Makna Tuhan Yesus Naik ke Sorga? Simak Artikel Ini

Wakil Perdana Menteri dan Menteri Kesehatan Masyarakat Thailand Anutin Charnvirakul mengatakan, pengikut Tawee mungkin telah memanggilnya 'bapak spiritual'.

"Tetapi Rumah Sakit Srithanya, sebuah rumah sakit jiwa, hanya akan menyebut orang itu sebagai pasien," ujarnya dikutip dari Bangkok Post, Senin (30/5/2022).

Halaman:

Editor: Yinthze Gunde

Sumber: CNBC Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

13 Frater Pondok Emaus Kenakan Busana Rohani

Sabtu, 23 Juli 2022 | 22:37 WIB

Uskup Keuskupan Manado Tahbis Lima Imam Baru

Rabu, 29 Juni 2022 | 22:38 WIB

Uskup Mgr. Rolly Untu Tahbiskan 9 Diakon Baru

Sabtu, 25 Juni 2022 | 23:51 WIB
X