• Selasa, 7 Februari 2023

Diresmikan Jokowi, Walukow: Butuh Sinergitas Pemanfaatan Bendungan Kuwil Kawangkoan Minut

- Jumat, 20 Januari 2023 | 21:31 WIB
Anggota DPRD Sulut Henry Walukow
Anggota DPRD Sulut Henry Walukow

KLIKMANADO.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Kuwil Kawangkoan yang terletak di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (19/01/2023). Bendungan yang dibangun sejak tahun 2016 ini memiliki kapasitas 26 juta meter kubik.

Anggota DPRD Sulut Henry Walukow menyampaikan apresiasi tinggi kepada pemerintah pusat dan pemerintah provinsi atas kepedulian di daerah Minut.

"Tentu masyarakat Minahasa utara patut berbangga dan berterimakasih kepada Presiden Joko Widodo dan Gubernur Olly Dondokambey atas kepedulian terhadap wilayah Minahasa Utara," kata Walukow.

"Selain meresmikan Bendungan Kuwil, presiden melakukan kunjungan ke wilayah KEK Pariwisata Likupang dan Pasar Airmadidi," sambung Walukow.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Sulut itu menilai manfaat Bendungan Kuwil Kawangkoan kiranya memberi manfaat kepada masyarakat, baik yang ada di Minut, Bitung, Manado dan sekitarnya.

"Tentu manfaat Bendungan Kuwil sangat besar, baik sektor pertanian, mengendalikan banjir maupun salah satu destinasi pariwisata dan manfaat lainnya. Untuk itu butuh sinergitas dalam pemanfaatan Bendungan Kuwil," ujar Walukow yang merupakan legislator dapil Minut-Bitung. (***)

 

Editor: Marcelino

Tags

Terkini

KPU Tetapkan 17 Peserta Pemilu 2024, Ini Daftarnya

Rabu, 14 Desember 2022 | 21:29 WIB

Terpopuler

X