• Selasa, 7 Februari 2023

HVK Minta Masyarakat Bersiap Sambut Investasi Besar di Sulut

- Senin, 16 Januari 2023 | 21:12 WIB
Anggota DPRD Sulut Herol Vresly Kaawoan (HVK) bersama Gubernur Olly Dondokambey.
Anggota DPRD Sulut Herol Vresly Kaawoan (HVK) bersama Gubernur Olly Dondokambey.

KLIKMANADO.COM - Anggota DPRD Sulawesi Utara (Sulut) Herol Vresly Kaawoan (HVK) mengaku bangga ketika Gubernur Olly Dondokambey diundang oleh salah satu stasiun TV swasta memaparkan kinerja, prestasi dan potensi daerah Nyiur Melambai.

"Sebagai wakil rakyat patut berbangga dan mengapresiasi apa yang sudah diupayakan, dikerjakan dan sudah dilaksanakan oleh pemerintah daerah dalam hal ini Bapak Gubernur Sulut Olly Dondokambey," katanya, Senin (16/01/2023).

Dikatakannya, apa yang disampaikan Bapak Gubernur Olly Dondokambey lewat salah satu stasiun TV, bahwa akan ada investor besar akan masuk menanamkan saham di Provinsi Sulut.

"Tentunya sebagai masyarakat Sulut mari kita bersyukur dan berbangga akan program yang sementara diupayakan oleh pemerintah daerah," ujarnya.

Wakil Ketua Umum Kadin Sulut ini menilai, ketika hal ini dilaksanakan memang ada beberapa faktor pendukung, salah satunya faktor keamanan.

"Atas nama masyarakat saya mengapresiasi jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sulut dalam hal ini Bapak Kapolda Irjen Pol Setyo Budiyanto dan jajaranya sudah sangat maksimal menjaga stabilitas keamanan masyarakat sehingga Sulut bisa masuk dalam salah satu destinasi super prioritas di Indonesia," ungkap HVK.

Menurut dia, ketika suatu daerah di perhadapkan dengan kondisi ketidakstabilan keamanan, tentunya akan berpengaruh terhadap kebijakan-kebijakan, dalam hal ini juga berpengaruh terhadap keinginan para investor untuk menanamkan saham di Provinsi Sulut.

"Ketika para investor masuk di Sulut untuk menanamkan saham, tentunya mereka sudah ada tim advance yang melihat bagaimana keadaan, apa potensi dan dampak. Sudah ada kajian-kajian yang dilakukan para investor sehingga mereka berani untuk menanamkan saham di Provinsi Sulut," tuturnya.

"Jadi, faktor keamanan sangat penting dan masyarakat Sulut sudah mampu untuk melaksanakan kamtibmas secara mandiri," tambahnya.

Halaman:

Editor: Marcelino

Tags

Terkini

KPU Tetapkan 17 Peserta Pemilu 2024, Ini Daftarnya

Rabu, 14 Desember 2022 | 21:29 WIB

Terpopuler

X