• Minggu, 14 Agustus 2022

Pendaftaran di KPU RI, Parpol di Sulut Diminta Tak Kerahkan Massa

- Minggu, 31 Juli 2022 | 16:44 WIB
KPU RI akan segera membuka pendaftaran, sehingga Parpol di Sulut diminta tak kerahkan massa datang ke Kantor KPU Provinsi maupun Kabupaten/ Kota (KPU RI)
KPU RI akan segera membuka pendaftaran, sehingga Parpol di Sulut diminta tak kerahkan massa datang ke Kantor KPU Provinsi maupun Kabupaten/ Kota (KPU RI)

KLIKMANADO.COM – Kepada seluruh Partai Politik (Parpol) yang ada di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) diminta untuk tak kerahkan massa saat pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) berlangsung.

Komisioner KPU Provinsi Sulut, Yessy Momongan menjelaskan bahwa karena proses pendaftaran ada di Jakarta, maka Parpol di daerah kiranya tak perlu kerahkan massa lagi.

Karena menurutnya di KPU Provinsi Sulut maupun Kabupaten/ Kota tak ada aktivitas selama proses pendaftaran Parpol selama 1 sampai 14 Agustus 2022 sehingga tidak perlu kerahkan massa.

“Kan semua prosesnya ada di Jakarta untuk pendaftaran, jadi tak perlu lagi mengerahkan massa ke kantor KPU Provinsi maupun Kabupaten/ Kota, “ jelas Momongan, Sabtu (30/7).

Baca Juga: KPU Pastikan Pemilu 2024 Tak Ada Penundaan, 14 Juni 2022 Tahapan Dimulai

Dijelaskannya, di KPU Provinsi maupun Kabupaten/ Kota nantinya akan terlibat dalam proses Verifikasi Administrasi dan Faktual.

Oleh karena itu Momongan menganjurkan kepada seluruh Parpol jika ingin melihat proses pendaftaran di KPU RI untuk melaksanakan dengan kumpul bersama di Sekretariat masing – masing atau tempat tertentu.

Dan disana melihat langsung pendaftaran Parpol yang akan disiarkan langsung dalam link Youtube KPU RI. ***

Editor: Marcelino T

Tags

Artikel Terkait

Terkini

CEP Maju Senayan di 2024, Target Golkar 2 Kursi

Selasa, 26 Juli 2022 | 16:37 WIB
X