• Minggu, 25 September 2022

Manfaatkan Medsos Dengan Maksimal, Penyebarluasan Informasi Hukum JDIH KPU Sulut Terus Meningkat

- Kamis, 21 Juli 2022 | 19:54 WIB
Tim Pengelola JDIH KPU Sulut saat melaksnakan rapat, Rabu (20/7/2022) kemarin. (Dok Sekretariat KPU Sulut)
Tim Pengelola JDIH KPU Sulut saat melaksnakan rapat, Rabu (20/7/2022) kemarin. (Dok Sekretariat KPU Sulut)

KLIKMANADO.COM- Tim Pengelola Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum (JDIH) KPUSulut melaksanakan Rapat Evaluasi Pengelolaan JDIH Semester I Tahun 2022, Rabu (20/7/2022) di Aula Kantor KPU Sulut.

Rapat digelar dengan tujuan untukmengevaluasi kinerja pengelolaan dokumentasi dan informasi hukum semester I tahun 2024, serta untuk merencanakan kegiatan pengelolaan di semester berikutnya. Rapat evaluasi dibuka oleh Wakil Ketua Tim Pembina JDIH KPU Sulut Meidy Tinangon didampingi Anggota Tim Pembina JDIH KPU Sulut Lanny Ointu.

Baca Juga: Peran Partai Politik dan Strategi Pendidikan Pemilih KPU Menuju Pemilu Serentak 2024

Dalam sambutannya, Tinangon mengapresiasi kinerja Tim Teknis JDIH di semester pertama ini. Menurutnya kinerja Tim Teknis dalam melakukan tugas pengelolaan laman JDIH maupun akun medsos telah sejalan dengan pedoman teknis yang ditetapkan KPU RI dan kebijakan program yang dirumuskan Tim Pembina.
“Dilihat dari indikator-indikator seperti jumlah produk hukum yang diunggah, konsistensi penyebarluasan informasi melalui akun medsos, kehadiran perpustakaan, dan program menulis artikel hukum, maka sangat beralasan jika saya mengapresiasi kinerja tim,“ ungkap Tinangon.

Baca Juga: KPU Putuskan Jumlah Parpol Peserta Pemilu 2024 Akhir Tahun Ini

“Kinerja tim harus dipertahankan bahkan ditingkatkan supaya penyebaran informasi hukum semakin luas menjangkau masyarakat dan nantinya akan mensuport sukses Pemilu 2024,” harapnya.

Selanjutnya, Pemimpin Redaksi Tim Teknis JDIH KPU Sulut Carles Worotitjan memaparkan evaluasi capaian kinerja JDIH KPU Sulut selama semester pertama di Tahun 2022 di hadapan Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh selaku Ketua Tim Pembina, dan Tim Pembina lainnya serta anggota Tim Teknis.

Worotitjan memaparkan data-data infografis capaian kinerjamulai dari progress pengunggahan produk hukum, kelengkapan abstrak dan metadata, jumlah pengunduhan produk hukum, serta progrespenambahan followers dan respon pada akun medsos JDIH KPU Sulut.

Baca Juga: Resmikan Perpustakaan JDIH Sulut, Affifudin Minta KPU Terbuka Agar Pemilu Berintegritas

Halaman:

Editor: Yinthze Gunde

Tags

Artikel Terkait

Terkini

CEP Maju Senayan di 2024, Target Golkar 2 Kursi

Selasa, 26 Juli 2022 | 16:37 WIB
X