• Minggu, 14 Agustus 2022

Lakukan Komparasi Studi Strategis Dalam Negeri, Lemhanas RI Datangi DPRD Sulut

- Selasa, 5 Juli 2022 | 07:09 WIB
DPRD Sulut dan Lemhanas RI saling memberikan cinderamata usai berdiskusi. (Dok DPRD Sulut)
DPRD Sulut dan Lemhanas RI saling memberikan cinderamata usai berdiskusi. (Dok DPRD Sulut)

KLIKMANADO.COM- Lemhanas RI melakukan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) PPRA LXIV. Mereka mendatangi kantor DPRD Sulawesi Utara untuk studi komparasinya, dengan dipimpin langsung oleh langsung Gubernur Lemhanas RI Andi Widjajanto, Senin (4/7/2022).

Rombongan diterima oleh Ketua DPRD Sulut dr Andi Fransiscus Silangen dan didampingi para Wakil Ketua, yakni Viktor Mailangkay, Billy Lombok dan James Arthur Kojongian. Mereka disambut dengan tarian cakalele khas Minahasa.

Baca Juga: NasDem Sentil Perolehan Medali, Sindir Soal Tak Diberikan Jatah Pimpinan AKD di DPRD Sulut

Pada pertemuan ini, Lemhanas dan sejumlah anggota DPRD Sulut melakukan diskusi terkait dengan studi strategis dalam negeri.

"Kedatangan kami dalam rangka studi strategis dalam negeri peserta pendidikan reguler angkatan 64. Minggu ini kami pararel kunjungan empat provinsi yakni Sulut, Maluku, Sulteng dan Jatim. Dengan pertimbangkan beberapa keunggulan di berbagai provinsi untuk digali sebagai model pembelajaran dan bisa nanti diusulkan menjadi kebijakan di tingkat nasional," ungkap Gubernur Lemhanas.

Baca Juga: Komisi IV DPRD Sulut Pertanyakan Pengangkatan THL Guru di SMA N Langowan

Menurutnya, semua terkait dengan keberhasilan pemerintah daerah berkolaborasi dengan DPRD, Kodam, Polda untuk bersama-sama keluar dari Covid 19, sekaligus bersiap menghadapi kerawanan baru kalau muncul inflasi pangan yang bisa mengakibatkan krisis pangan dan energi di 3-6 ke depan.

Dia juga menerangkan maksud kedatangan untuk mencari beberapa komparasi tentang model-model kebijakan terbaik yang dilakukan beberapa daerah dari berbagai isu.

Baca Juga: Sharing Wawasan Kebangsaan Di DPRD Sulut, Kapolda: Pancasila Adalah Roh Bangsa Ini

Halaman:

Editor: Yinthze Gunde

Tags

Artikel Terkait

Terkini

CEP Maju Senayan di 2024, Target Golkar 2 Kursi

Selasa, 26 Juli 2022 | 16:37 WIB
X