• Minggu, 14 Agustus 2022

Sindiran Jenaka Soal Pasal Menghina Pemerintah di KUHP, Bintang Emon: Yakin Namanya Udah Baik?

- Senin, 20 Juni 2022 | 09:39 WIB
Bintang Emon menjadi salah satu pelawak tunggal yang sering memberikan sindiran jenaka terhadap aturan-aturan yang dibuat Pemerintah (IG @bintangemon)
Bintang Emon menjadi salah satu pelawak tunggal yang sering memberikan sindiran jenaka terhadap aturan-aturan yang dibuat Pemerintah (IG @bintangemon)


KLIKMANADO.COM- Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra atau yang lebih dikenal sebagai Bintang Emon membuat konten sindiran jenakanya terhadap KUHP (Kitab Undang-Undang Hukum Pidana) terkait penghinaan terhadap pemerintah yang akan disahkan oleh DPR RI pada Juli 2022 nanti.

Dalam video yang diposting di akun Instagramnya @bintangemon, pelawak tunggal atau stand up comedy itu mengatakan bahwa ia setuju dengan pasal tersebut.

“Gue setuju dengan pasal ini kalau yang dilakukan adalah penghinaan, yang semua sepakat kalau itu penghinaan. Kayak, jaksa tuh…., lembaga Negara tuh….,” ucap Bintang Emon di awal videonya.

Namun ia mengkritisi RKUHP ini, karena karena menyebut setiap orang bisa merasa tersinggung dengan apapun berdasarkan perasaan personalnya.

Ia pun mengilustrasikan pendapatnya ini dengan satu karakter di video yang merasa tersinggung hanya karena dilihat atau ditatap orang lain dengan mata yang sinis.

"Tapi kan bentuk tersinggung orang beda beda setiap orang bisa tersinggung terhadap apapun berdasarkan perasaannya," ujarnya.

Menurut si pemilik 4,8 juta follower di Instagram tersebut, pasal dalam RKUHP ini isinya juga tidak jelas.

"Terus bunyi pasalnya juga enggak jelas. Bisa aja buat kita itu (pernyataan) kritikan tapi buat mereka itu hinaan," katanya lagi.

Ia menyarankan, seharusnya undang-undang dibuat untuk kepentingan rakyat bukan kepentingan wakil rakyat.

"Kalau memang tujuannya untuk menjaga nama baik, saran saya fokusnya jangan di menjaga, tapi di nama baiknya dulu. Yakin banget namanya udah baik?," tanyanya menyindir.

Halaman:

Editor: Yinthze Gunde

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

CEP Maju Senayan di 2024, Target Golkar 2 Kursi

Selasa, 26 Juli 2022 | 16:37 WIB
X