• Minggu, 14 Agustus 2022

Sepakat Koalisi Hadapi Pilpres 2024, Partai Gerindra dan PKB Buka Pintu untuk Parpol Lain

- Minggu, 19 Juni 2022 | 19:26 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sepakat menyatukan kekuatan di Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sepakat menyatukan kekuatan di Pilpres 2024

KLIKMANADO.COM- Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyepakati untuk melakukan koalisi dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Namun kesepakatan tersebut bukan hanya untuk dua partai politik tersebut, melainkan juga membuka koalisi dengan partai politik lainnya.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, usai bertemu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022) malam.

Baca Juga: Kemungkinan Tak Didukung PDIP di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo Tegak Lurus Pada Putusan Megawati

“Kita sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerja sama, titik-titik kesepakatan, di mana kita secara garis besar menyatakan keinginan kita masing-masing untuk bersama-sama bekerja sama dengan erat untuk menghadapi tanggung jawab kenegaraan tersebut, yaitu Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024,” kata Prabowo.

Ia mengatakan sebelum bertemu, komunikasi intensif dengan Cak Imin sudah lebih dulu dilakukan.

“Sebagai ketua umum partai dengan konstituen besar, saya merasa memiliki tanggung jawab untuk menyukseskan kontestasi nasional pada Pemilu 2024 mendatang,” kata Prabowo yang juga merupakan Menteri Pertahanan Republik Indonesia itu.

Baca Juga: Peran Partai Politik dan Strategi Pendidikan Pemilih KPU Menuju Pemilu Serentak 2024

Prabawo Subianto juga berharap, kerja sama keduanya bisa dilanjutkan dengan partai-partai lain demi menghadapi Pemilu 2024.

Halaman:

Editor: Yinthze Gunde

Tags

Artikel Terkait

Terkini

CEP Maju Senayan di 2024, Target Golkar 2 Kursi

Selasa, 26 Juli 2022 | 16:37 WIB
X