• Minggu, 14 Agustus 2022

FPDIP Dapat Jatah 3 Ketua Komisi di AKD DPRD Sulut

- Kamis, 9 Juni 2022 | 07:42 WIB
Ketua Fraksi PDIP Rocky Wowor (YSL/klikmanado.com)
Ketua Fraksi PDIP Rocky Wowor (YSL/klikmanado.com)

 


KLIKMANADO.COM
- Fraksi PDIP all out dalam melaksanakan tugasnya di DPRD Sulawesi Utara, dengan menempatkan anggota-anggota terbaiknya di alat kelengkapan dewan (AKD) pada rolling personel masa setengah periode yang dilakukan Selasa (7/6/2022).

Yang paling menonjol adalah ditempatkannya dua srikandi terbaik untuk memimpin dua komisi di DPRD Sulut. Yakni Sandra Rondonuwu sebagai Ketua Komisi II bidang Perekonomian dan Keuangan, serta Vonny Paat sebagai Ketua Komisi IV bidang Kesejahteraan Rakyat.

Baca Juga: Rolling Terbesar di DPRD Sulut, Ini Susunan Pimpinan dan Anggota AKD Terbaru

Hal ini tak lepas dari peran Ketua FPDIP Rocky Wowor yang terus memaksimalkan tugas dan tanggung jawab fraksi dalam mengawal pembangunan Pemerintahan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw.

Dimana komunikasi politik diperkuat FPDIP dengan fraksi-fraksi yang lain. Dan tentunya juga dengan menempatkan anggota FPDIP yang terbaik untuk memimpin AKD.

"Agenda rolling AKD sebenarnya telah dijadwalkan sejak lama, tapi terus ditunda karena butuh komunikasi politik yang intens dengan pimpinan fraksi yang ada. Dan setelah terbangun komitmen dan berhasil, lihat saja rolling AKD berjalan mulus tak ada riak-riak,” ujar Wowor.

Baca Juga: FPDIP: Pancasila Sudah Final Sebagai Ideologi dan Dasar Negara

"Memang tak mudah mengambil jatah fraksi lain sebagai pimpinan komisi, tapi komunikasi yang dibangun untuk tujuan demi kemaslahatan masyarakat menjadi dasar dari pengambilan keputusan," ungkap Wowor sembari mengakui lobi-lobi politik ada karena komitmen bekerja untuk rakyat.

FPDIP yang memiliki 18 kursi plus 1 kursi dari PSI menempatkan anggota terbaiknya di pimpinan AKD.

Halaman:

Editor: Yinthze Gunde

Tags

Artikel Terkait

Terkini

CEP Maju Senayan di 2024, Target Golkar 2 Kursi

Selasa, 26 Juli 2022 | 16:37 WIB
X