• Minggu, 14 Agustus 2022

Kalah 0-3 dari Thailand, Garuda Pertiwi Gagal ke Semi Final AFF U-18 Women's Championship

- Kamis, 28 Juli 2022 | 23:30 WIB
Laga antara Timnas Sepak bola Indonesia vs Thailand di AFF U-18 Womens Championship (PSSI)
Laga antara Timnas Sepak bola Indonesia vs Thailand di AFF U-18 Womens Championship (PSSI)

KLIKMANADO.COM - Timnas Sepak Bola perempuan berjuluk Garuda Pertiwi gagal melangkah ke Semi Final AFF U-18 Women's Championship yang diselenggarakan di Indonesia.

Kegagalan Garuda Pertiwi dikarenakan kalah saat melawan Thailand di pertandingan terakhir Grup A dengan skor 0-3 yang berlangsung di Stadion Jaka Baring Palembang, Kamis (28/7) malam ini.

Garuda Pertiwi sendiri hanya berhasil meraih enam poin saja dari empat kali bermain. Dua kali menang saat melawan Singapura dan Kamboja, serta menelan kekalahan saat melawan Vietnam dan Thailand.

Baca Juga: Garuda Pertiwi Tertinggal 2 Gol di Babak Pertama dari Thailand di AFF U-18 Women's Championship

Laga melawan Thailand sendiri memperlihatkan kualitas permainan Garuda Pertiwi memang masih berada di bawah tim Gajah Putih tersebut. Walaupun mampu menunjukkan kemampuan individu yang baik, para pemain Timnas Indonesia justru kehilangan tujuan saat sudah mendekati kotak penalti lawan.

Pada pertandingan ini sendiri, Garuda Pertiwi sudah harus tertinggal di menit-menit awal babak pertama. Pada menit ke-2, striker Thailand Supansa Trisutho sudah berhasil menggetarkan jala gawang Indonesia yang dijaga oleh Fani.

Indonesia lebih banyak tertekan pada laga kali ini. Alih-laih menciptakan gol ke gawang Thailand, pada menit ke-25 lagi-lagi Supansa Trisutho berhasil menjebol gawang Indonesia sekaligus menggandakan keunggulan menjadi 0-2 untuk Thailand.

Baca Juga: Gol Tendangan Bebas Sheva Imut Menangkan Garuda Pertiwi atas Kamboja di AFF U-18 Women's Championship 2022

Garuda Pertiwi sempat bangkit usai gol kedua tersebut. Sayangnya, tidak adanya striker bernaluri mencetak gol membuat semua peluang Indonesia harus kandas. Beberapa kali upaya serangan berhasil digagalkan oleh lini belakang Thailand.

Halaman:

Editor: Anshar J

Tags

Terkini

X