• Minggu, 14 Agustus 2022

Timnas Indonesia Lolos Piala Asia, PSSI Akan Kecipratan Bonus Rp 2,9 Miliar

- Senin, 20 Juni 2022 | 08:39 WIB
 Timnas Indonesia usai memastikan lolos ke Piala Asia 2023 (PSSI)
Timnas Indonesia usai memastikan lolos ke Piala Asia 2023 (PSSI)

KLIKMANADO.COM - Timnas Indonesia lolos Piala Asia, setelah pada babak kualifikasi berhasil menjadi runner up terbaik. Timnas Indonesia jadi satu dari lima runner up terbaik babak kualifikasi.

Keberhasilan Timnas Indonesia lolos Piala Asia setelah tampil terakhir kali tahun 2007, juga menjadi berkah tersendiri untuk PSSI. Pasalnya, induk organisasi sepakbola Indonesia ini akan mendapatkan bonus lumayah besar.

Seperti dikutip dari Harian Metro, Sekretaris Jenderal AFC, Datuk Seri Windsor mengatakan seluruh negara yang masuk ke Piala Asia 2023 akan mendapatkan bonus sebesar 200 ribu Dolar AS, atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 2,9 miliar.

Baca Juga: Liliyana Natsir Jadi Perempuan Indonesia yang Kedua Masuk Hall of Fame BWF

"Betul setiap tim yang mendapatkan tiket Piala Asia akan mendapatkan dana bantuan," ucap Datuk Seri Windsor.

Timnas Indonesia lolos Piala Asia 2023 usai meraih status runner up terbaik, setelah pada babak kualifikasi berhasil meraih 6 poin hasil dari dua kemenangan dan satu kekalahan.

Timnas Indonesia berhasil menang atas Kuwait 2-1 dan Nepal 7-0. Walaupun kalah dari Yordania 1-0, namun Indonesia sudah berhasil menyegel tiket ke Piala Asia karena dari perhitungan Runner Up terbaik, Indonesia berada di peringkat dua dan berhak lolos.***

Editor: Anshar J

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X