• Minggu, 14 Agustus 2022

Bola Resmi Piala Dunia 2022 Ternyata Dibuat di Madiun

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 07:00 WIB
Piala Dunia yang akan diperebutkan di Qatar tahun ini (SportBola)
Piala Dunia yang akan diperebutkan di Qatar tahun ini (SportBola)

KLIKMANADO.COM- Meski tak menjadi tim peserta World Cup 2022 di Qatar, namun Indonesia dipastikan akan menjadi bagian penting dalam menyemarakkan iven sepakbola terbesar di dunia.

Pasalnya, bola resmi yang akan digunakan oleh pemain-pemain bola terhebat di dunia itu dibuat di Madiun, Jawa Timur.

Hal ini terlihat dari unggahan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di media sosialnya. Khofifah membagikan momen ketika dirinya sedang melihat bola resmi Piala Dunia 2022 yang siap diekspor.

"Inilah bola yang akan digunakan pada kompetisi Piala Dunia 2022 di Qatar. Di ajang olahraga terakbar di planet itu, Indonesia punya peran penting di setiap pertandingan,” tulisnya.

Baca Juga: Golden State Warriors Juara NBA, Lampaui Capaian Chicago Bulls

"Al Rihla si bola resmi Piala Dunia 2022 di Qatar adalah bola buatan Indonesia yang diproduksi di Madiun. Adidas mempercayakan Global Way Indonesia di Madidun untuk memproduksi bola yang bakalan ditendang oleh bintang-bintang sepak bola dunia," tulis Khofifah dalam keterangan foto tersebut.

Khofifah lalu juga menyematkan harapan agar di masa depan Indonesia bukan hanya mengirimkan bola resmi ke Piala Dunia melainkan juga berpartisipasi lewat kehadiran tim nasional di ajang tersebut.

"Semoga di Piala Dunia selanjutnya, bukan cuma bola, Timnas Indonesia juga bisa ikut berlaga. Aamiin ya rabbal alamin," kata Khofifah.

Baca Juga: Stephen Curry tak Terbendung, Final NBA Warriors VS Celtics Imbang 2-2

Halaman:

Editor: Yinthze Gunde

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X