• Selasa, 7 Februari 2023

Istri Ferdy Sambo Jadi Tersangka, Berkas Masuk Kejaksaan

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 22:16 WIB
Irjen Pol Ferdy Sambo bersama istri. (IG Divisipropampolri)
Irjen Pol Ferdy Sambo bersama istri. (IG Divisipropampolri)

KLIKMANADO.COM – Istri Irjen Pol. Fredy Sambo, Putri Candrawathi resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.  Berkas perkara Ferdy Sambo dan ketiga orang lainnya Jumat (19/08/2022) akhirnya masuk ke Kejaksaan.

Irwasum Brigjen Agung Budi Maryoto, mengungkapkan hal itu saat konferensi pers di Jakarta. Timsus juga telah menetapkan 35 tersangka terhadap anggota Polri yang terlibat obstruction of jusctice.

“Penyidik menetapkan saudari PC sebagai tersangka,” tegas Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto di Mabes Polri, Jumat (19/08/2022).

Baca Juga: Farel Prayoga ‘Goyang’ Istana, Ibu Negara Ikutan Joget

Lanjutnya PC ditetapkan sebagai tersangka setelah dilakukan pemeriksaan mendalam oleh penyidik dengan alat bukti yang ada dan gelar perkara. Dimana penyidik telah melaksanakan pemeriksaan mendalam dengan Scientific Crime investigation, termasuk dengan alat bukti yang ada dan sudah menggelar perkara.

Dengan demikian, tersangka dalam kasus ini bertambah menjadi lima orang yaitu Irjen Pol Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Bripka Ricky Rizal, seorang ART Sambo bernama Kuat Ma'ruf dan CP atau Putri Candrawathi istri dari Fredy Sambo.

Baca Juga: Teks Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi 2022

Berdasarkan hasil gelar perkara, ditemukan bukti bahwa PC berada di lokasi kejadian saat Brigadir J ditembak. Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Brigjen Pol Andi Rian Djajadi menegaskan, penetapan PC sebagai tersangka berdasarkan dua alat yakni keterangan saksi dan rekaman CCTV.

“Inilah yang menjadi bagian daripada barang bukti tidak langsung yang menjadi petunjuk bahwa PC ada di lokasi sejak di (rumah pribadi) Saguling sampai dengan di (rumah dinas) Duren Tiga,” papar Andi di Mabes Polri, Jumat (19/08/2022).

Halaman:

Editor: Arther Royke

Sumber: Beragam Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

23 Januari 2023 Cuti Bersama Tahun Baru Imlek

Rabu, 18 Januari 2023 | 07:14 WIB

Ikuti Jejak Soleh, Kokom Jadi Pegawai KemenPUPR

Jumat, 6 Januari 2023 | 21:04 WIB

Ini Dia PNS dengan Gaji Tertinggi di Indonesia

Sabtu, 10 Desember 2022 | 22:01 WIB

DPR RI Setuju Laksamana Yudo Jadi Panglima TNI

Jumat, 2 Desember 2022 | 18:21 WIB

Terpopuler

X