• Selasa, 5 Juli 2022

PN Surabaya Izinkan Pernikahan Beda Agama, Baca Penjelasan Hukum di Indonesia

- Selasa, 21 Juni 2022 | 23:05 WIB
Pernikahan beda agama di Indonesia masih jadi perdebatan. Ini penjelasan hukum  di Indonesia (Ilustrasi beda agama/Universitas Airlangga)
Pernikahan beda agama di Indonesia masih jadi perdebatan. Ini penjelasan hukum di Indonesia (Ilustrasi beda agama/Universitas Airlangga)

KLIKMANADO.COM - Pengadilan Negeri (PN) Surabaya mengumumkan bahwa pihaknya telah mengizinkan pernikahan beda agama bagi pasangan beragama Islam dan Kristen. Beberapa hal menjadi pertimbangkan pihak PN.

Di mana PN Surabaya mengungkapkan pernikahan beda agama boleh dilakukan asal sudah ada persetujuan dari kedua belah pihak.

Gede Agung selaku Wakil Humas PN Surabaya membenarkan hal ini. Ia mengatakan pernikahan beda agama ini tidak hanya diperbolehkan untuk Islam dan Kristen saja, namun bagi agama apapun.

Baca Juga: Ingin Gagalkan Pernikahan Britney Spears, Suami Pertama Dijebloskan ke Penjara

Pernikahan beda agama di Surabaya diizinkan bagi penganut agama apapun yang sah di Indonesia.

"Perkawinannya sah. Ada kesepakatan untuk dicatat di Disdukcapil, termasuk restu orang tua atau keluarga," ungkap Gede Agung selaku Wakil Humas PN Surabaya.

"Pada pokoknya permohonan bisa saja diajukan, termasuk permohonan untuk pencatatan perkawinan beda agama lainnya." tambahnya.

Baca Juga: Billie Elish Memilih Mati Ketimbang Tak Miliki Anak: Saya Butuh Mereka

Lalu bagaimana hukum pernikahan beda agama menurut pandangan hukum Indonesia, apakah boleh?

Halaman:

Editor: Yinthze Gunde

Sumber: gorajuara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X