• Minggu, 14 Agustus 2022

Olly Dondokambey Diisukan Jadi Menteri Jika Jokowi Gelar Reshuffle Kabinet

- Selasa, 14 Juni 2022 | 21:52 WIB
Bendahara Umum DPP PDIP juga Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey saat diwawancara di Hotel Luwansa, Manado, Senin (28/6/2021) pukul 12.33 Wita. (Dok. KLIKMANADO.COM)
Bendahara Umum DPP PDIP juga Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey saat diwawancara di Hotel Luwansa, Manado, Senin (28/6/2021) pukul 12.33 Wita. (Dok. KLIKMANADO.COM)

KLIKMANADO.COM - Nama Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey diisukan jadi menteri jika Presiden Jokowi menggelar reshuffle kabinet dalam waktu dekat ini.

Informasi yang dihimpun, Olly Dondokambey yang juga bendahara PDIP diusulkan ke Presiden Jokowi untuk mengisi pos menteri, di mana PDIP disebut akan mendapatkan tambahan satu jatah kursi menteri.

Namun demikian, belum jelas posisi menteri apa yang akan diberikan kepada Olly Dondokambey.

Baca Juga: Isu Reshuffle Kabinet 15 Juni Merebak, Airlangga: Tidak Ada Bocoran

Sementara itu, isu reshuffle kabinet mulai berembus kencang satu pekan terakhir. PAN menjadi partai politik yang akan mendapatkan kursi di kabinet usai bergabung menjadi koalisi pendukung pemerintahan.

Tak hanya itu, kinerja buruk sejumlah menteri juga ikut membuat isu reshuffle kabinet kian kencang. Ada dua nama menteri yang paling disorot, yakni Menteri Perdagangan M. Lutfi dan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

M. Lutfi dianggap tidak becus menangani persoalan kelangkaan minyak goreng beberapa waktu lalu. Selain itu, persoalan larangan ekspor CPO juga kian memperberat posisinya.

Baca Juga: Hari Pertama Operasi Patuh Samrat 2022, 585 Teguran dan 86 Tilang

Sementara, Syahrul Yasin Limpo yang merupakan utusan NasDem, dinilai tak tanggap dalam menghadapi Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan yang kini merebak di Indonesia.

Halaman:

Editor: Anshar J

Tags

Terkini

Timsus Polri Periksa Ferdy Sambo Sebagai Tersangka

Kamis, 11 Agustus 2022 | 20:55 WIB

Polri Sengaja Tak Beber Motif Penembakan Brigadir J

Kamis, 11 Agustus 2022 | 20:15 WIB

Kementan Sebar 800 Ribu Dosis Vaksin PMK

Rabu, 6 Juli 2022 | 22:16 WIB
X