• Minggu, 25 September 2022

WhatsApp Luncurkan Fitur Baru, Bisa Keluar Grup ‘Anggunly’

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 22:34 WIB
Ilustrasi pengguna WhatsApp
Ilustrasi pengguna WhatsApp

KLIKMANADO.COM – Ini pasti fitur yang ditunggu-tunggu banyak pengguna aplikasi pesan WhatsApp. Dalam fitur teranyar ini, pengguna bisa meninggalkan grup ‘anggunly’ karena hanya akan diketahui admin saja.

Dalam keterangan resminya, CEO Meta Mark Zuckerberg menyebutkan hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan privasi pengguna. Juga lebih banyak memberikan kontrol dalam percakapan.

Sebab tak jarang kita ingin keluar dari grup dengan berbagai alasan. Bisa karena grup tersebut tidak memiliki manfaat bagi kita. Namun merasa tak enak dengan adanya notifikasi yang terbaca oleh anggota, sehingga kita urung untuk keluar dari grup.

"Beberapa fitur privasi baru akan diluncurkan di WhatsApp: keluar dari grup tanpa notifikasi, mengontrol siapa yang dapat melihat saat Anda online, dan pemblokiran tangkapan layar untuk pesan sekali lihat," kata Zuckerberg dalam keterangan, Sabtu (13/08).

Saat pengguna akan meninggalkan grup, WhatsApp akan menampilkan pesan pop-up yang menyatakan bahwa 'Hanya admin grup yang akan diberi tahu bahwa Anda keluar dari grup'. Fitur ini baru akan tersedia bulan ini.

Selain meninggalkan grup tanpa notifikasi, WhatsApp juga mengumumkan satu fitur lainnya yang juga sudah lama dinanti yaitu opsi untuk menyembunyikan status online. Dengan fitur ini, pengguna WhatsApp bisa mengontrol siapa saja orang yang bisa melihat status online mereka. Fitur ini akan diluncurkan bulan ini.

Untuk meningkatkan privasi pengguna, WhatsApp juga akan memblokir tangkapan layar atau screenshot untuk pesan sekali lihat. Pemblokiran ini berlaku untuk foto atau video yang dikirimkan lewat fitur view once, di mana foto atau video hanya bisa dilihat sekali setelah dibuka oleh penerima pesan.

Berkat fitur ini, WhatsApp berharap pengguna bisa berbagi pesan sensitif dengan lebih nyaman karena pesan yang mereka kirimkan tidak bisa disimpan menggunakan screenshot oleh penerimanya. Fitur ini sedang dalam tahap uji coba dan akan segera diluncurkan.(***)

Editor: V Aganitji

Sumber: CNBC Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wajib Tahu, ini Arti Warna Darah Menstruasi

Rabu, 14 September 2022 | 14:35 WIB

Stop Rambut Rontok Dengan Bahan Alami ini

Sabtu, 10 September 2022 | 18:46 WIB

Bersihkan Hati, Konsumsi Makanan ini

Sabtu, 10 September 2022 | 17:19 WIB

Ingin Turunkan Berat Badan, Coba Konsumsi Sarapan ini

Jumat, 9 September 2022 | 20:16 WIB

Kaya manfaat, Jangan Ragu Konsumsi Susu Almond

Jumat, 9 September 2022 | 19:29 WIB

Lirik dan Chord Lagu Ojo Dibandingke

Rabu, 17 Agustus 2022 | 23:10 WIB

Lakukan ini Untuk Kendalikan Tekanan Darah Tinggi

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 11:39 WIB

Pakai Sepatu Tapi Ogah Pakai Kaus Kaki, ini Bahayanya

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 11:12 WIB

Digigit Serangga, Coba Redakan Dengan Bahan Alami ini

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:11 WIB

Sering Digigit Nyamuk, Bisa Jadi ini Sebabnya

Jumat, 12 Agustus 2022 | 14:43 WIB
X