• Minggu, 14 Agustus 2022

Kisah Inspiratif di Balik Brand Uniqlo: Anak Penjahit yang Jadi Orang Terkaya di Jepang

- Senin, 20 Juni 2022 | 10:45 WIB
Tadashi Yanai, pemilik Brand Uniqlo yang jadi orang terkaya di Jepang (Hipwee)
Tadashi Yanai, pemilik Brand Uniqlo yang jadi orang terkaya di Jepang (Hipwee)

KLIKMANADO.COM – Siapa penggemar brand fashion Uniqlo? Hampir semua kalangan muda di Indonesia suka memakai brand ini. Tak hanya pakaian-pakaian Uniqlo yang laris di toko-tokonya, yang versi second hand atau pre loved-nya juga diburu para fashioners.

Ya, brand asal Jepang ini menawarkan koleksi yang berkualitas tinggi dengan desain yang sederhana namun berkelas hingga sangat disukai orang-orang.

Gerai Uniqlo sudah mencapai 49 toko di 20 kota di Indonesia sebagaimana data April 2022. Biasanya gerai-gerai Uniqlo berada di mall-mall besar dan mewah. Seperti Grand Indonesia, Mall of Indonesia dan yang paling besar berada di Pondok Indah Mall 3 yang dibangun April 2021.

Baca Juga: Menulis Surat Cinta, Cara Ampuh Mengembalikan Kemesraan Dengan Pasangan

Namun tahukah Anda siapa pemilik Uniqlo dan kisah inspiratifnya?

Uniqlo merupakan perusahaan fashion asal Jepang yang didirikan oleh pengusaha bernama Tadashi Yanai pada 1984. Tadashi Yanai pertama kali membuka toko Uniqlo dengan nama Unique Clothing Warehouse di Hiroshima, Jepang.

Selanjutnya, pada tahun 1988, brand ini diubah namanya menjadi Uni-Clo dan berubah lagi menjadi Uniqlo. Menariknya, perubahan nama ini justru terjadi akibat kesalahan karyawannya dalam mendaftarkan nama brand yang salah membaca C menjadi Q.

Baca Juga: Menangis Bermanfaat Untuk Kesehatan, Ini Penjelasannya!

Tadashi Yanai ini merupakan pewaris dari puluhan toko penjahit khusus pria pada 1972. Sebelum mendirikan Uniqlo, ia telah mewarisi sebanyak 22 toko penjahit khusus pria dari sang ayah.

Halaman:

Editor: Yinthze Gunde

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X