• Minggu, 14 Agustus 2022

Ingin Harum Sepanjang Hari? Ini Tips Pakai Parfum Tahan Lama

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 13:45 WIB
Tubuh wangi dan bersih akan meningkatkan kepercayaan diri kita dalam beraktivitas. Baik kerja atau saat kita hang out dan bertemu orang banyak. (Ilustrasi)
Tubuh wangi dan bersih akan meningkatkan kepercayaan diri kita dalam beraktivitas. Baik kerja atau saat kita hang out dan bertemu orang banyak. (Ilustrasi)

KLIKMANADO.COM- Bau badan yang tidak sedap seringkali membuat kita tidak percaya diri. Masalah ini banyak terjadi, baik pada pria maupun wanita. Banyak dari kita menginginkan agar tubuh kita tetap harum sepanjang hari.

Namun dengan isi kantong yang sedikit, dan tak mampu membeli parfum yang mahal, ada beberapa tips yang bisa kita lakukan agar kita tetap harum, meski parfum kita bukanlah parfum dengan merek-mereka ternama dan mahal.

1. Pilih Jenis Parfum yang Tepat

Tips menggunakan parfum agar tahan lama adalah soal pemilihan jenis parfum. Pada dasarnya, ada beberapa jenis parfum yang aromanya kurang tahan lama. Jenis parfum ini berpengaruh pada tingkat ketahanan wanginya.

Jika kamu ingin wangi parfum yang tahan lama pilihlah jenis Extrait de Perfume yang mampu bertahan hingga dua sampai tiga hari. Sedangkan parfum jenis Eau de Parfum, aromanya dapat bertahan sampai satu hari tergantung merek dan kualitasnya.

2. Simpan Dengan Cara yang Benar

Hal penting yang harus kamu perhatikan jika ingin wangi parfummu awet adalah tempat penyimpanannya. Molekul-molekul penghasil aroma wangi dalam parfum bisa saja menguap dan hilang ketika kamu meletakkannya di tempat yang secara langsung terkena sinar matahari atau benda berbau tajam.

Jangan letakkan parfummu di dekat jendela kamar atau ruang tamu, meja yang terdapat pisau, gunting dan benda lain yang mudah berkarat. Sebaiknya, letakkan parfum kesayanganmu di meja rias atau lemari kaca yang sejuk supaya aromanya tetap wangi dan segar.

Simpanlah parfum di tempat yang sejuk dan kering. Serta jauhkan parfum dari sinar matahari. Panas, cahaya, dan kelembaban akan mengurangi kualitas wewangian parfum. Selain itu, pastikan parfum selalu tertutup rapat agar wanginya tidak mudah menguap.

Halaman:

Editor: Yinthze Gunde

Tags

Terkini

X