• Minggu, 14 Agustus 2022

Konglomerat Ukraina Tewas Dalam Serangan Rusia

- Senin, 1 Agustus 2022 | 08:59 WIB
Oleksiy Vadatursky
Oleksiy Vadatursky

KLIKMANADO.COM – Pengusaha gandum terkenal Ukraina, Oleksiy Vadatursky dan istrinya Raisa dilaporkan tewas dalam serangan rudal rusia di wilayah Mykolaiv. Selain itu Rusia juga menyerang wilayah Nikopol.

Vadatursky dan istrinya Raisa menurut kata Gubernur Vitaliy Kim, dilaporkan tewas dalam serangan rudal yang menghantam rumahnya, sebagaimana dilansir CNBC Indonesia mengutip Reuters Senin (01/08/2022).

Baca Juga: ‘Diserang’ Cacar Monyet, New York Susul San Fransisco Berlakukan Darurat Kesehatan

Sementara Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dalam pidatonya mengenang Vadatursky menyatakan bahwa bahwa Vadatursky dan perusahaanya di Selatan Ukraina telah berjasa dalam menjamin keamanan pangan dunia.

Vadatursky sendiri merupakan pendiri dan pemilik perusahaan pertanian Nibulon. Perusahaan itu mengkhususkan diri dalam produksi serta ekspor gandum, barley, dan jagung. Nibulon juga memiliki armada dan galangan kapal sendiri.

Baca Juga: MYSA Deteksi Puing Roket Long March China Jatuh di Laut Sulu

Pria 74 tahun itu pun masuk dalam jajaran orang terkaya di Ukraina. Dalam laporan Forbes, ia merupakan orang terkaya ke-24 di negara itu dengan kekayaan senilai US$ 430 juta atau setara Rp 6,3 triliun.

Mykolaiv sendiri merupakan kota Ukraina yang paling dekat dengan front Selatan. Di wilayah ini, pasukan Kyiv berusaha melancarkan serangan balasan besar-besaran untuk merebut kembali wilayah yang hilang setelah invasi Rusia pada Februari.

Selain di Mykolaiv, serangan juga dilaporkan terjadi di Nikopol. Gubernur Dnipropetrovsk Valentyn Reznichenko mengatakan serangan itu melukai satu orang.(***)

Halaman:

Editor: V Aganitji

Sumber: CNBC Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FBI Cari Dokumen Nuklir di Rumah Donald Trump

Jumat, 12 Agustus 2022 | 19:47 WIB

35 Orang Terinfeksi LayVdi Timur China

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:49 WIB

Konglomerat Ukraina Tewas Dalam Serangan Rusia

Senin, 1 Agustus 2022 | 08:59 WIB

Sebelum Sri Lanka, 8 Negara ini Pernah Bangkrut

Jumat, 22 Juli 2022 | 10:44 WIB
X