• Selasa, 5 Juli 2022

Terbukti Lakukan Pelecehan Seksual Anak pada 47 Tahun Lalu, Bill Cosby Dihukum Bayar Rp 7,4 Miliar

- Rabu, 22 Juni 2022 | 11:24 WIB
Komedian Bill Cosby saat muncul di Pengadilan Santa Monica beberapa waktu lalu (AP)
Komedian Bill Cosby saat muncul di Pengadilan Santa Monica beberapa waktu lalu (AP)

KLIKMANADO.COM – Bintang The Cosby Show Bill Cosby dinyatakan diharuskan membayar 500.000 dolar AS atau setara Rp 7,4 miliar karena terbukti bersalah atas kasus pelecehan seksual terhadap seorang gadis berumur 16 tahun bernama Judy Huth di Playboy Mansion pada tahun 1975.

Keputusan tersebut dinyatakan tim juri di pengadilan County Los Angeles, Amerika Serikat, Selasa (21/6/2022) waktu setempat.

Tim juri di pengadilan County Los Angeles menyatakan bahwa Bill Cosby dengan sengaja menyebabkan kontak seksual yang berbahaya dengan Judy Huth, saat itu masih berusia di bawah 16 tahun.

Baca Juga: Ditangkap di Lampung, Mitsuhiro Taniguchi Buronan Korupsi Bansos Covid 19 Akhirnya Dideportasi ke Jepang

Perilaku Bill Cosby kepada Judy Huth didorong oleh minat seksual yang tidak wajar atau abnormal pada anak di bawah umur.

Dalam persidangan tersebut, Bill Cosby tidak hadir secara langsung. Tapi terdapat video deposisi yang ditunjukkan kepada tim juri berisi penyangkalan dari Bill Cosby bahwa dia tidak melakukan kontak seksual dengan Judy Huth.

Ia juga terus menyangkal tuduhan tersebut melalui pengacara dan humasnya. Namun, kasus tersebut tetap dimenangkan oleh Judy Huth.

"Hari ini klien kami, Judy Huth, memenangkan perubahan nyata karena dia melawan Bill Cosby selangkah demi selangkah selama tujuh setengah tahun," kata kuasa hukum Judy Huth, Gloria Allred. Bersumber dari E! News dalam sebuah artikel yang dirilis pada Rabu, 22 Juni 2022.

Baca Juga: Jurnalis Inggris yang Hilang di Belantara Amazon Ditemukan Tewas, Tiga Pelaku Ditangkap

Halaman:

Editor: Yinthze Gunde

Sumber: Guardian, E! News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabinet Malaysia Sepakat Hapus Hukuman Mati

Jumat, 10 Juni 2022 | 23:00 WIB
X