• Minggu, 14 Agustus 2022

Jurnalis Inggris yang Hilang di Belantara Amazon Ditemukan Tewas, Tiga Pelaku Ditangkap

- Senin, 20 Juni 2022 | 08:30 WIB
Dom Phillips (tengah) adalah wartawan lepas yang telah menulis untuk media The Guardian, Washington Post, dan publikasi lainnya.  (BBC)
Dom Phillips (tengah) adalah wartawan lepas yang telah menulis untuk media The Guardian, Washington Post, dan publikasi lainnya. (BBC)

KLIKMANADO.COM- Setelah sempat dinyatakan hilang di belantara Amazon, jurnalis Inggris Dom Phillips dan pakar masyarakat adat setempat, Bruno Pereira ternyata dibunuh dengan menggunakan senjata api untuk berburu.

Hal ini terungkap setelah polisi mengidentifikasi jenazah Phillips dan jenazah kedua dikonfirmasi sebagai jenazah Pereira pada Sabtu (18/6/2022). Para pelaku pembunuhan yang berjumlah tiga oleh disebut polisi telah ditahan.

Keduanya hilang saat melakukan perjalanan reportase di Lembah Ulvare, di negara bagian Amazonas, Brasil, pada 5 Juni 2022.

Sepuluh hari kemudian, sisa-sisa jasad manusia ditemukan setelah seorang tersangka mengaku mengubur mayat mereka.Temuan ini membawa polisi ke lokasi di mana kedua kenazah itu ditemukan, kata polisi.

Siapa tersangka penembakan?

Tersangka, seorang nelayan yang disebut polisi bernama Amarildo da Costa de Oliveira adalah orang pertama yang ditangkap.

Saudaranya, Oseney da Costa, juga ditangkap awal pekan ini namun dia menyangkal terlibat dalam pembunuhan itu.

Tersangka ketiga ditangkap pada Sabtu. Jeferson da Silva Lima, juga dikenal sebagai Pelado da Dinha. Dia menyerahkan diri di kantor polisi di kota Atalaia do Norte, menurut polisi.

Diancam akan dibunuh

Halaman:

Editor: Yinthze Gunde

Sumber: BBC

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rakesh Jhunjhunwala, Crazy Rich India Meninggal Dunia

Minggu, 14 Agustus 2022 | 23:01 WIB

FBI Cari Dokumen Nuklir di Rumah Donald Trump

Jumat, 12 Agustus 2022 | 19:47 WIB

35 Orang Terinfeksi LayVdi Timur China

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:49 WIB

Konglomerat Ukraina Tewas Dalam Serangan Rusia

Senin, 1 Agustus 2022 | 08:59 WIB

Sebelum Sri Lanka, 8 Negara ini Pernah Bangkrut

Jumat, 22 Juli 2022 | 10:44 WIB
X