• Minggu, 14 Agustus 2022

Tembak Mati Suaminya, Penulis Esai 'Bagaimana Cara Membunuh Suamimu' Divonis Penjara Seumur Hidup

- Jumat, 17 Juni 2022 | 13:06 WIB
Nancy Crampton Brophy divonis seumur hidup setelah terbukti membunuh suaminya, Daniel Brophy. Ia pernah menulis mengenai pembunuhan, dan karena pembunuhan pula dia dipenjara. (ABC7 Chicago)
Nancy Crampton Brophy divonis seumur hidup setelah terbukti membunuh suaminya, Daniel Brophy. Ia pernah menulis mengenai pembunuhan, dan karena pembunuhan pula dia dipenjara. (ABC7 Chicago)

 

KLIKMANADO.COM- Hakim di Negara Bagian Oregon, Amerika Serikat, memvonis Nancy Crampton Brophy, 71, dengan hukuman penjara seumur hidup setelah menembak mati suaminya, Daniel Brophy.

Kasus pembunuhan ini menarik perhatian publik karena Nancy merupakan adalah seorang penulis kisah-kisah percintaan. Ia juga pernah menulis esai berjudul "How to Murder Your Husband" atau "Bagaimana Cara Membunuh Suamimu".

Baca Juga: Datang ke Pemakaman, Gajah India Injak-Injak Mayat Wanita 70 Tahun yang Dibunuhnya

Nancy dikenal karena pernah menulis sejumlah novel yang mengisahkan percintaan berjudul The Wrong Husband dan The Wrong Lover atau "Suami yang Salah" dan "Kekasih yang Salah".

Dalam persidangan, menurut para juri, Nancy telah menembak suami untuk mendapatkan dana asuransi sebesar US$1,5 juta. Mereka sudah menikah selama 26 tahun pada 2018 lalu.

Baca Juga: Sosok yang Laporkan Nikita Mirzani ke Polisi Bukan Orang Sembarangan, Nama Dito Mahendra Disebut

Mendiang suaminya, Daniel, merupakan seorang koki dan pengajar yang dihormati di Insitut Kuliner Oregon. Ia ditemukan telah meninggal setelah ditembak dua kali di dapur di institut tersebut pada Juni 2018.

"Yang saya tahu, setiap orang bisa menjadi pembunuh apabila dia didorong cukup jauh," kata Nancy melalui sebuah unggahan yang kemudian dia hapus.

Halaman:

Editor: Yinthze Gunde

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rakesh Jhunjhunwala, Crazy Rich India Meninggal Dunia

Minggu, 14 Agustus 2022 | 23:01 WIB

FBI Cari Dokumen Nuklir di Rumah Donald Trump

Jumat, 12 Agustus 2022 | 19:47 WIB

35 Orang Terinfeksi LayVdi Timur China

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:49 WIB

Konglomerat Ukraina Tewas Dalam Serangan Rusia

Senin, 1 Agustus 2022 | 08:59 WIB

Sebelum Sri Lanka, 8 Negara ini Pernah Bangkrut

Jumat, 22 Juli 2022 | 10:44 WIB
X