• Minggu, 25 September 2022

Jalan-jalan di Thailand, Jangan Lupa Shopping di 5 Tempat ini

- Senin, 5 September 2022 | 14:05 WIB

KLIKMANADO.COM – Kini jalan-jalan sambil shopping di Thailand makin asyik. Sebab rupiah bisa digunakan sebagai alat pembayaran. Setelah implementasi penuh QRIS (Quick Response Code Indonesian Standar) dengan Thailand resmi diumumkan Bank Indonesia (BI) akhir Agustus lalu.

Sebagai tujuan wisatawan, Thailand menawarkan berbagai objek wisata alam, wisata sejarah, wisata belanja dan wisata budaya. Agenda jalan-jalan tak lengkap tanpa belanja.

Berikut tempat wisata belanja favorit di Thailand, yang dirangkum dari berbagai sumber.

  1. Chatuchak Weekend Market

Seperti namanya, Chatuchak Weekend Market hanya buka setiap hari Sabtu dan Minggu. Pasar ini merupakan surga belanja murah terbesar di Thailand.

Terdapat sekitar 10 ribu kios yang menjual berbagai produk dari mulai tas, makanan, pakaian, sepatu, topi, dan souvenir lainnya. Hati-hati tersesat di pasar ini, karena Chatuchak memiliki luas 11 hektar.

Penjual terbagi dalam 26 area dan harga barang di Chatuchak cukup terjangkau, bahkan masih bisa ditawar. Wisatawan asal Indonesia pun cukup akrab dengan pasar ini.

  1. Khao San Road

Tidak lengkap apabila Anda ke Thailand, tapi tidak mampir ke Khao San Road di Bangkok. Kawasan ini adalah tempat berkumpulnya backpacker seluruh dunia, yang ingin membeli oleh-oleh dengan harga miring.

Barang-barang yang dibeli di Khao San Road antara lain, kerajinan tangan, pakaian, lukisan, hingga buku. Pencinta kuliner pun bisa mampir ke sini, karena banyak makanan lezat khas Thailand yang wajib dicicipi. Agar lebih seru, berkunjung ke Khao san Road dianjurkan sore dan malam hari.

  1. Shukumvit Road

Suasana night market ditawarkan Shukumvit Road. Soal barang-barang yang dijual, sesungguhnya tidak jauh berbeda dengan di Khao San Road.

Halaman:

Editor: V Aganitji

Sumber: CNN Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Belanja di Thailand Kini Bisa Pakai Rupiah

Sabtu, 3 September 2022 | 17:42 WIB

Bappebti : 383 Aset Kripto Sah Diperdagangkan

Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:13 WIB
X