• Selasa, 7 Februari 2023

Pendaftar BBM Subsidi Tembus 220 Ribu Kendaraan, Pertamina: Terima Kasih Sudah Mendukung

- Minggu, 24 Juli 2022 | 08:18 WIB
Suasana antrian solar di SPBU Kairagi, Manado, Sulawesi Utara  (YSL/klikmanado.com)
Suasana antrian solar di SPBU Kairagi, Manado, Sulawesi Utara (YSL/klikmanado.com)


KLIKMANADO.COM- Meski menuai banyak reaksi masyarakat, pendaftar bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi kian bertambah banyak. PT Pertamina (Persero) mencatat konsumen yang mendaftarkan kendaraannya sebagai pengguna BBM jenis Pertalite dan Solar subsidi telah mencapai 220 ribu kendaraan pada 23 Juli 2022.

Hal ini diungkapkan Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting kepada media. Ia juga mengapresiasi masyarakat yang telah mendukung Program Subsidi Tepat Sasaran dengan telah melakukan pendaftaran.

“Baik itu di booth pendaftaran SPBU/lokasi yang ditentukan, website subsiditepat.mypertamina maupun melalui aplikasi MyPertamina,” ungkap Irto dalam rilis kepada media, Sabtu (24/7/2022).

Baca Juga: Harga Tiga Jenis BBM Pertamina Resmi Naik! Ini Rincian Tiap Provinsi

Ia mengatakan saat ini seluruh proses pendaftaran masih terus berlangsung, hingga 23 Juli kendaraan yang telah didaftarkan mencapai lebih dari 220 ribu unit. Dari total ini, kat Irto hampir 80 persen kendaraan yang didaftarkan adalah jenis kendaraan yang mengkonsumsi Pertalite, sisanya adalah pengguna Solar Subsidi.

“Masyarakat yang mendaftarkan kendaraannya pada Program Subsidi Tepat ini tidak hanya terbatas pada kota atau kabupaten yang memang secara resmi telah dibuka periode pendaftarannya, namun dari seluruh Provinsi di Indonesia,” tambahnya.

Dan melihat tingginya pendaftar dari seluruh wilayah, Pertamina Patra Niaga pada beberapa waktu lalu memang sudah memperluas wilayah pendaftaran hingga 50 Kota atau Kabupaten.

"Melihat dukungan dari masyarakat dalam mewujudkan penyaluran BBM subsidi yang lebih tepat sasaran, Pertamina Patra Niaga memang secara bertahap akan terus memperluas wilayah Program Subsidi Tepat," ujarnya.

Adapun, guna memudahkan masyarakat dalam mendaftarkan kendaraannya, Pertamina Patra Niaga juga terus memastikan kesiapan dilapangan dalam bentuk booth pendaftaran langsung. Booth pendaftaran langsung ini untuk membantu dan mempermudah akses masyarakat untuk melakukan pendaftaran, datang langsung dan akan dibantu pengisian data serta dokumen pendukungnya.

"Jadi tak perlu khawatir, booth pendaftaran langsung akan tetap disediakan untuk mempermudah masyarakat yang tidak memiliki handphone atau akses internet. Bagi yang punya, bisa langsung ke website subsiditepat.mypertamina.id atau melalui menu Subsidi Tepat di Aplikasi MyPertamina. Tinggal isi dan upload dokumen yang diperlukan," tambah Irto.

Halaman:

Editor: Yinthze Gunde

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Belanja di Thailand Kini Bisa Pakai Rupiah

Sabtu, 3 September 2022 | 17:42 WIB

Bappebti : 383 Aset Kripto Sah Diperdagangkan

Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:13 WIB

Terpopuler

X