• Minggu, 14 Agustus 2022

Antisipasi Lonjakan Harga Pangan dan Energi, Pemerintah Siapkan Kebijakan

- Senin, 23 Mei 2022 | 13:28 WIB
Presiden Jokowi ketika berada di Pasar Mutilan Jawa Tengah guna mengecek langsung harga pangan dan kebutuhan pokok (BPMI Setpres)
Presiden Jokowi ketika berada di Pasar Mutilan Jawa Tengah guna mengecek langsung harga pangan dan kebutuhan pokok (BPMI Setpres)

KLIKMANADO.COM – Guna mengantisipasi terjadinya lonjakan harga pangan dan energi di Indonesua, maka pemerintah akan menyiapkan kebijakan terkait hal itu.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengatakan persoalan kenaikan harga pangan dan energi terjadi di belahan dunia.

Maka perlu adanya kebijakan dalam mengantisipasi akan hal tersebut.

Karena kenaikan harga energi berupa bahan bakar minyak, gas, listrik maupun pangan semuanya naik di berbagai Negara.

“Walau tak mudah, namun pemerintah akan terus berupaya supaya tidak terjadi lonjakan kenaikan harga pada kedua sektor itu,” tukas Jokowi ketika membuka Rakernas V Projo Tahun 2022 di Kabupaten Magelang, Sabtu (21/5).

Salah satu contoh kebijakan pemerintah terkait hal itu yakni soal upaya agar tidak terjadinya kenaikan harga minyak goreng.

“Sejak Januari 2022 telah terjadi kenaikan harga minyak goreng. Hal itu dikarenakan ada kenaikan harga internasional,” kata Jokowi.

Hal itu terjadi karena harga minyak goreng di Eropa dan Amerika naik tinggi. Maka ikut berimbas di Indonesia.

Sehingga produsen minyak goreng di Indonesua juga memilih untik melakukan ekspor dibanding memasok kedalam negeri. Hal itupun membuat harga naik dan stok di Indonesia menjadi langkah.

Halaman:

Editor: Marcelino T

Sumber: BPMI Setpres

Tags

Terkini

X