• Selasa, 7 Februari 2023

Pemuda Pancasila Harus Peka Persoalan Masyarakat, BW: Sila ke 5 Harus Dipegang Teguh

- Kamis, 19 Januari 2023 | 22:34 WIB
Ketua Pemuda Pancasila Sulut Braein Waworuntu saat memimpin rapat pengurus, Rabu (18/1/2023). (Dok Pribadi)
Ketua Pemuda Pancasila Sulut Braein Waworuntu saat memimpin rapat pengurus, Rabu (18/1/2023). (Dok Pribadi)

 


KLIKMANADO.COM-
Ketua Pemuda Pancasila Sulawesi Utara, Braein Waworuntu (BW) meminta kepada seluruh anggotanya untuk peka pada persoalan bangsa dan terus memaksimalkan peran untuk menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal ini diungkapkan BW saat memimpin rapat pengurus pada Rabu (18/1/2023) sore, yang digelar di salah satu ruangan di kantor DPRD Sulut. Ia didampingi oleh Bendaha MPW Pemuda Pancasila Sulut, Hizkia Sembel.

Baca Juga: Politisi Nasdem Braein Waworuntu Terpilih Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Utara

Pada agenda rapat tersebut, sejumlah agenda dibahas pengurus. Di antaranya, membicarakan persiapan pengukuhan pengurus MPW PP Sulut masa bakti 2022-2027 dan Orientasi Keorganisasian bagi pengurus, persiapan konsolidasi Majelis Pimpinan Cabang (MPC) yang masih berstatus caretamwer, persiapan sekretariat dan peresmiannya, persiapan pembentukan lembaga dan badan MPW PP Sulut dan persiapan rapat koordinasi dengan MPC se-Sulut serta agenda penting lainnya.

"Kami terus fokus untuk merapatkan barisan di tubuh MPW PP Sulut. Maka dari itu, kematangan struktur juga menjadi langkah awal kami untuk bergerak,” kata BW.

Baca Juga: Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut Apresiasi Suksesnya Pilhut di Minahasa

Tak hanya itu, ia juga fokus pada persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Kesenjangan-kesenjangan sosial di masyarakat banyak kita temui. Persoalan tentang tenaga kerja, pertambangan, pertanian dan lainnya masih terjadi dan terlihat di lapangan, masyarakat teriak artinya di situ ada ketidakberpihakan,” ucap legislator Partai Nasdem DPRD Sulut itu.

Ia menegaskan Pemuda Pancasila wajib hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan manfaat, mampu menjaga masyarakat dari pihak-pihak yang ingin memperkeruh keadaan.

Halaman:

Editor: Yinthze Gunde

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Tinjau Pasar Airmadidi

Kamis, 19 Januari 2023 | 22:36 WIB

Terpopuler

X