• Selasa, 7 Februari 2023

Presiden Jokowi Tinjau Pasar Airmadidi

- Kamis, 19 Januari 2023 | 22:36 WIB
Masyarakat Minahasa Utara antusias bertemu Presiden Joko Widodo. (Dok. Humas Pemkab Minahasa Utara.)
Masyarakat Minahasa Utara antusias bertemu Presiden Joko Widodo. (Dok. Humas Pemkab Minahasa Utara.)

 

KLIKMANADO.COM - Presiden RI Joko Widodo dalam kunjungannya ke Sulawesi Utara (Sulut) menyempatkan meninjau secara langsung Pasar Airmadidi, Kamis (19/01/2023). Orang nomor satu di Repoblik Indonesia ini pun diserbut warga yang sangat antusias.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden  Jokowi yang didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Bupati Minahasa Utara Kevin William Lotulung serta Dirut PUD Klabat Masye Dondokambey, menyapa masyarakat, sambil membagikan kaos dan bantuan sosial bagi para pedagang di Pasar Airmadidi. Kehadiran Presiden tersebut langsung disambut antusias masyarakat yang berkerumun di tepi jalan hingga memadati Pasar Airmadidi.

Dalam kunjungan ke Kabupaten Minahasa Utara, Presiden Joko Widodo juga mengunjungi Hotel Marriott di Desa Paputungan, Kecamatan Likupang Barat. (Dok. Humas Pemkab Minahasa Utara)

Jokowi sambil berdialog dengan masyarakat, sesekali membagikan kaos yang tentunya menjadi rebutan. kunjungan Presiden tersebut dalam rangka mengetahui sekaligus memantau dampak inflasi terhadap kebutuhan pangan serta mengecek harga bahan pokok di Minahasa Utara. Setelah blusukan ke Pasar Airmadidi, Jokowi melanjutkan agenda untuk meresmikan Bendungan Kuwil Kawangkoan.

Baca Juga: 23 Januari 2023 Cuti Bersama Tahun Baru Imlek

Selain meresmikan itu di Minut, Presiden Joko Widodo juga berkunjung ke Hotel Marriott di Desa Paputungan, Kecamatan Likupang Barat. Hotel Marriott merupakan salah satu hotel bintang lima yang menjadi penyanggah Minut dalam destinasi wisata pada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang. Presiden juga mengunjungi kondisi pelabuhan penyeberangan  di Desa Munte, Kecamatan Likupang Barat yang nantinya akan menjadi akses penting penyeberangan dan melayani daerah kepulauan yang juga menjadi obyek wisata di Kabupaten Minahasa Utara seperti Pulau Lihaga, Pulau Gangga dan Pulau Talise.

 

Pelabuhan Munte merupakan pelabuhan milik Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang dihibahkan oleh pemerintah pusat, dalam hal ini Kementrian Perhubungan lewat berita acara serah terima Hibah Barang Milik Negara (HBMN) juga diserahkan Sarana Bantuan Navigasi Pelayaran (SBNP) dan suar alur Likupang pada September 2022 silam (***)

Editor: Arther Royke

Sumber: Klik Manado

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Tinjau Pasar Airmadidi

Kamis, 19 Januari 2023 | 22:36 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Kuwil Kawangkoan

Kamis, 19 Januari 2023 | 22:22 WIB

Pemkab Minahasa Utara Lelang 27 Kendaraan Dinas

Jumat, 16 Desember 2022 | 20:52 WIB

Realisasi Pajak Daerah Minut Hampir Capai Target

Kamis, 1 Desember 2022 | 21:03 WIB

2 Remaja Pelaku Curanmor di Kauditan Dibekuk Polisi

Kamis, 1 Desember 2022 | 12:57 WIB

Polisi Amankan Pelaku Penikaman di Tombariri Timur

Jumat, 25 November 2022 | 23:29 WIB

Terpopuler

X