• Selasa, 7 Februari 2023

Bacaan dan Renungan Harian Katolik Senin 28 November 2022

- Senin, 28 November 2022 | 08:05 WIB
Ilustrasi berdoa
Ilustrasi berdoa


KLIKMANADO.COM – Bacaan dan Renungan Harian Katolik Senin 28 November 2022, Hari Biasa Pekan Adven I. Warna Liturgi Ungu. 

 

Bacaan Pertama: Yesaya 2:1-5
Tuhan menghimpun semua bangsa dalam kerajaan damai abadi Allah.

Inilah firman yang dinyatakan kepada Yesaya, putera Amos, tentang Yehuda dan Yerusalem, “Pada hari-hari yang terakhir akan terjadilah hal-hal ini: Gunung tempat rumah Tuhan akan berdiri tegak di atas gunung-gunung dan menjulang tinggi di atas bukit-bukit.

Segala bangsa akan berduyun-duyun ke sana, dan banyak suku bangsa akan pergi serta berkata, ‘Mari kita naik ke gunung Tuhan, ke rumah Allah Yakub, supaya Ia mengajar kita tentang jalan-jalan-Nya, dan supaya kita berjalan menempuh jalan itu.

Sebab dari Sion akan keluar pengajaran, dan dari Yerusalem akan keluar sabda Tuhan. ‘Tuhan akan menjadi hakim antara bangsa-bangsa dan akan menjadi wasit bagi banyak suku bangsa.

Maka mereka akan menempa pedang-pedangnya menjadi mata bajak dan tombak-tombaknya menjadi pisau pemangkas. Bangsa yang satu tidak akan lagi mengangkat pedang terhadap bangsa yang lain, dan mereka tidak akan lagi berlatih perang. Hai kaum keturunan Yakub, mari kita berjalan di dalam terang Tuhan!”

Demikianlah Sabda Tuhan
U. Syukur Kepada Allah.

 

Mazmur Tanggapan: Mzm 122:1-2.3-4a.(4b-5.6-7).8-9
Ref. 'Ku menuju ke altar Allah dengan sukacita.

Halaman:

Editor: V. Aganitji

Sumber: renunganhariankatolik.web.id

Tags

Terkini

Presiden Jokowi Tinjau Pasar Airmadidi

Kamis, 19 Januari 2023 | 22:36 WIB

Terpopuler

X