• Selasa, 7 Februari 2023

Turun Reses, Ini Aspirasi yang Dijaring Herol Kaawoan

- Sabtu, 26 November 2022 | 13:06 WIB
Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Herol Vresly Kaawoan
Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Herol Vresly Kaawoan

KLIKMANADO.COM - Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Herol Vresly Kaawoan (HVK) melaksanakan reses III tahun 2022 di daerah pemilihannya Minahasa-Tomohon.

Politisi Partai Gerindra itu menyerap aspiras warga Kelurahan Lansot, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon, dan Desa Ranowangko, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa.

HVK mengatakan, ada banyak aspirasi yang disampaikan warga saat reses di dua lokasi tersebut.

Adapun aspirasi yang disampaikan yakni jalan Tomohon-Manado sangat rawan dan warga meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara dan pusat bisa menganggarkan atau membuat jalan alternatif, penguatan tebing, dan pelelabaran jalan tersebut.

Selain itu, warga meminta bantuan agar dicarikan solusi pihak gereja GMIM Getsemani Lansot Sarongsong dengan pihak devloper PT Griya Bangun Lestari, terkait janji pemberian lahan buat gereja yang sampai saat ini belum diberikan.

"Di mana seperti yang disampaikan peserta reses Bapak Jemmy Supit, bahwa pernah menjanjikan akan memberikan lahan atau hibah buat gereja di kompleks perumahan," kata HVK yang juga Ketua Asosiasi Pedagang Antar Pulau (APAP) Sulut, Sabtu (26/11/2022).

Masyarakat yang tinggal di dalam perumahan Griya Bangun Lestari, Kelurahan Lansot, Kecamatan Tomohon Selatan, mengeluhkan mahal atau tingginya biaya pemasangan air bersih yang terinformasi Rp 946.000.

Kemudian, petani masih mengeluhkan kelangkaan pupuk subsidi. Lalu, warga keluhkan lahan pekuburan di Kelurahan Lansot terbatas dan kiranya ada solusi.

Warga juga berharap Pemprov Sulut dan pemerintah pusat membuat talut pengamanan sungai Ranowangko kurang lebih 450 meter.

Halaman:

Editor: Marcelino

Tags

Terkini

Presiden Jokowi Tinjau Pasar Airmadidi

Kamis, 19 Januari 2023 | 22:36 WIB

Terpopuler

X