• Minggu, 25 September 2022

Bupati JG Dorong Pelaku UMKM Minut Daftar E-Katalog Lokal

- Rabu, 7 September 2022 | 23:22 WIB
Bupati Joune Ganda membuka program percepatan peningkatan jumlah pelaku UMKM terdaftar di e Katalog Lokal. (Dokumen Humas Pemkab Minut)
Bupati Joune Ganda membuka program percepatan peningkatan jumlah pelaku UMKM terdaftar di e Katalog Lokal. (Dokumen Humas Pemkab Minut)

 

KLIKMANADO.COM - Program percepatan peningkatan jumlah pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) lokal untuk terdaftar pada e-katalog lokal dilaksanakan di 10 kecamatan di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dimulai di Kecamatan Dimembe. Kegiatan tersebut dibuka langsung Bupati Joune Ganda, SE., MAP (JG), Rabu (07/09/2022) dan turun langsung mendorong para pelaku usaha lokal untuk mendaftarkan usahanya pada e-katalog lokal.

Bupati Ganda mengungkapkan pelaksanaan e-katalog lokal merupakan Instruksi Presiden dan Pemerintah Kabupaten Minut wajib mendukung program Bapak Presiden ini.

Baca Juga: DPRD-Pemkab Minut Teken Perubahan KUA-PPAS 2022

"Selaku Bupati Minahasa Utara, saya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Minahasa Utara, yang sangat antusias  mendaftarkan usahanya.  Pesan saya agar para pelaku usaha, tetap konsisten menjaga kualitas produknya. Belanja barang dan jasa semua sudah online melalui sistem dan terbuka untuk masyarakat luas, tentunya ada persaingan harga juga kualitas produknya," ungkap Bupati JG.

Dijelaskannya hal ini juga merupakan bagian dari komitmen dalam melayani masyarakat. Dimana pelaku usaha akan dibantu untuk mendaftar LPSE untuk bisa masuk dalam e-katalog lokal. “Bagi yang belum memiliki NIB kami langsung terbitkan saat ini juga. Bahkan yang belum ada akun e-mail juga kami bantu buatkan akunnya. Jadi memang betul-betul melayani," tutur Ganda.

Kegiatan percepatan peningkatan jumlah pelaku terdaftar di e katalog lokal yang dilaksanakan di Kecamatan Dimembe. (Dokumen Humas Pemkab Minut)

Dalam kegiatan itu Bupati JG ikut didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Allan Mingkid, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Jack Paruntu, SE , Kepala Bagian (Kabag) Pengadaan Barang dan Jasa Lidya Warouw, ST serta Camat Dimembe Ansye Dengah, S.Sos.

Baca Juga: 87 Bakal Calon Hukum Tua dari 12 Desa Ikuti Seleksi Tambahan

Sementara itu, Kabag Lidya Warouw menambahkan, respon dan antusias dari para pelaku usaha dalam kegiatan ini sangat baik. “Dapat dilihat dari jumlah pelaku usaha yang mendaftarkan diri untuk masuk dalam e-katalog lokal dalam kegiatan ini,” tutur Warouw.

Halaman:

Editor: Arther Royke

Sumber: Klik Manado

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perubahan APBD 2022 Minut Ditetapkan Capai Rp 1 Triliun

Minggu, 18 September 2022 | 22:22 WIB

DPRD-Pemkab Minut Teken Perubahan KUA-PPAS 2022

Rabu, 7 September 2022 | 22:50 WIB

Bupati Ganda Bantu Korban Puting Beliung di Werot

Rabu, 7 September 2022 | 22:07 WIB

Barito Picu Inflasi di Minahasa Utara

Rabu, 31 Agustus 2022 | 16:58 WIB

Pemkab Minut Segera Laksanakan Seleksi Calon Sekda

Rabu, 31 Agustus 2022 | 16:39 WIB

33 Bantuan RTLH Disalurkan Pemkab Minut

Senin, 15 Agustus 2022 | 22:59 WIB

Awal Agustus, Pajak Daerah Minut Rp35,6 Miliar

Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:59 WIB

Bayar PBB di Minut Kini Lebih Mudah

Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:52 WIB

Komplotan Pencuri Sapi di Mitra Ditembak Polisi

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:14 WIB
X