• Selasa, 7 Februari 2023

Sering Dihantam Abrasi, Warga Sangihe Minta Pemerintah Bangun Talud Pengaman Pantai

- Senin, 15 Agustus 2022 | 12:26 WIB
Anggota DPRD Sulut daerah pemilihan Nusa Utara Tonny Supit
Anggota DPRD Sulut daerah pemilihan Nusa Utara Tonny Supit

 


KLIKMANADO.COM-
Anggota DPRD Sulut dapil Nusa Utara Toni Supit melaksanakan reses di Sangihe, belum lama ini. Ada banyak aspirasi warga yang disampaikan kepada Tonsu sapaan akrab politisi PDIP ini.

"Warga menyampaikan persoalan kelangkaan pupuk, pemasaran hasil pertanian, alat pertanian dan juga bibit-bibit pertanian," kata Tonsu, Minggu (14/8/2022).

Baca Juga: Anggota DPRD Sulut Turun Reses, Nelayan Desa Popareng Berharap Pemerintah Buatkan Pabrik Es

Tonsu mengatakan, ia melaksanakan reses di beberapa titik di Sangihe, yakni di Desa Paparalaeng, Kecamatan Kendahe, dan Kelurahan Bungalawang, Kecamatan Tahuna.

Selain persoalan pertanian, jelas Tonsu, dirinya juga menerima aspirasi di bidang perikanan dan kelautan, serta infrastuktur.

Baca Juga: Puji FPG di DPRD Sulut, CEP Sebut Golkar Dukung Pemerintahan Olly dan Steven

“Warga berharap ada bantuan alat tangkap termasuk kapal-kapal, pembagunan pabrik es dan cold storage untuk penyimpanan ikan hasil tangakapan nelayan. Jual beli pasran lokal murah," ujarnya.

"Di samping itu warga berharap dibangun talud pengaman pantai mengingat abrasi dan kalau ombak air masuk ke rumah warga," tambah mantan Bupati Sitaro dua periode ini.

Selain itu, anggota Komisi III bidang Pembagunan ini menyebut, warga berharap adanya lapangan kerja serta bantuan UKM/IKM untuk ibu-ibu PKK seperti alat-alat katering, mesin jahat, dan juga perbengkelan bagi bapak-bapak dan generasi muda.

Halaman:

Editor: Yinthze Gunde

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X