• Minggu, 25 September 2022

Kelabui Petugas, Napi Lapas Bitung Kabur Saat ke Rumah Sakit

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 22:49 WIB
Ilustrasi penjara setelah tahanan kabur (Pixabay)
Ilustrasi penjara setelah tahanan kabur (Pixabay)

 

KLIKMANADO.COM – Seorang narapidana (napi) kasus narkoba berinisial ML di Lapas kelas IIB Bitung, kabur saat mendapat izin keluar untuk berobat ke rumah sakit. Napi tersebut kabur setelah berhasil mengelabui petugas yang sedang makan.

Ketika dikonfirmasi Kalapas Kelas IIB Bitung, Hamdani tak menampik hal tersebut. "Sementara dilakukan pemeriksaan terhadap medis dan pengawalnya," tutur Kalapas, Senin (08/08/2022).

Baca Juga: Awal Agustus, Pajak Daerah Minut Rp35,6 Miliar

Hamdani mengungkapkan, petugas medis dan pengawal diperiksa lantaran diduga lalai dalam menjalankan tugas, karena ML kabur saat berada di bawah pengawalan mereka.

Awalnya Narapidana tersebut meminta izin untuk berobat di Kota Manado berdasarkan rujukan dari Puskesmas Danowudu, Bitung, pada Kamis (05/08/2022). Saat berobat itu ML didampingi oleh petugas medis dan pengawal.

Baca Juga: Bayar PBB di Minut Kini Lebih Mudah

"Ini dianggap sebuah kelalayan. Karena selama di luar yang bersangkutan bersama mereka. Jadi mereka lalai, sampai saat ini masih pemeriksaan," tegasnya,  seraya menambahkan ML diketahui sudah 3 kali meminta izin keluar lapas untuk memeriksa kesehatannya ke dokter.

Pertama izin ke Puskesmas, kemudian dari Puskesmas disarankan ke klinik dokter gigi Susan Weru di Manado, kemudian yang Kamis kemarin," ungkapnya.

Baca Juga: Kembangkan DPSP Likupang, JG-KWL Boyong Pejabat ke Labuan Bajo

Halaman:

Editor: Arther Royke

Sumber: Klik Manado

Tags

Terkini

Nelayan Mabuk di Bitung Aniaya Mahasiswi

Kamis, 28 Juli 2022 | 23:41 WIB

Pria Bitung Tewas Ditikam Teman Miras

Jumat, 15 Juli 2022 | 00:39 WIB

Ayah dan Anak di Bitung Dianiaya 3 Pemuda

Selasa, 28 Juni 2022 | 22:28 WIB
X