• Minggu, 25 September 2022

Rumah Diamuk Jago Merah, Pria Malalayang Tewas Terbakar

- Senin, 8 Agustus 2022 | 19:05 WIB
Peristiwa kebakaran di Malalayang menewaskan seorang penghuni rumah. (Dok. Polresta Manado)
Peristiwa kebakaran di Malalayang menewaskan seorang penghuni rumah. (Dok. Polresta Manado)

 

KLIKMANADO.COM – Peristiwa kebakaran menimpa rumah milik Keluarga Sambuaga-Lapoliwa, warga Kelurahan Malalayang II, Lingkungan V, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Minggu (07/08/2022) sekitar  pukul 04.30 WITA. Malangnya, seorang penghuni rumah lelaki Maykel Tenda (45) ditemukan tewas terbakar dalam kejadian naas itu.

Kapolsek Malalayang AKP Sonny Tandisau mengakui dalam peristiwa ini ada satu korban meninggal dunia. “Satu korban yakni lelaki Maykel Tenda (45) warga Malalayang. Kami baru tahu setelah api padam dan kerugian materil akibat kebakaran ini kurang lebih sebesar Rp 100.000.000," ungkap Tandisau kepada wartawan.

Baca Juga: Capaian Investasi Minut Semester 1 2022 Tertinggi di Sulut

Seorang penghuni rumah Ramon (59), mengetahui kebakaran tersebut saat melihat api sudah  menjalar di dalam rumah. Namun dirinya belum mengetahui secara pasti asal apinya dari mana. Hal yang sama  diungkapkan Ivan (46) yang juga melihat api sudah menjalar di dalam rumah. Namun setelah api sudah mulai padam, dirinya melihat ada sosok mayat yang sudah hangus terbakar.

Baca Juga: Banggakan Sulut, Putra Talaud Anak Tukang Soma Raih Cumlaude di UKDW Yogyakarta

Kapolsek mengungkapkan, informasi terjadi kebakaran itu masuk sekitar pukul 05.00 Wita. Anggota piket Polsek Malalayang dipimpin Pawas Iptu Rudy Walangitan langsung ke tempat kejadian perkara. Tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Manado tiba di lokasi kejadian langsung melakukan pemadaman dan pukul 06.00 WITA api berhasil dipadamkan.

Baca Juga: TIFF 2022 Usung Tema Tomohon Greets the World, Wenny Lumentut: Marijo Ka Tomohon

Selanjutnya tim Inavis Polresta Manado tiba di lokasi melaksanakan identifikasi terhadap korban. Korban meninggal kemudian dievakuasi dibawah ke Rumah Sakit Bhayangkara.
“Penyebab pasti belum diketahui karena kejadian subuh atau waktu orang masih tidur. Sesuai keterangan para saksi baru mengetahui adanya kebakaran setelah api membesar,” tegas Kapolsek.(***)

Halaman:

Editor: Arther Royke

Sumber: Klik Manado

Tags

Terkini

APBD-P 2022, Dinkes Sulut Ketambahan Rp 43 Miliar Lebih

Selasa, 20 September 2022 | 10:39 WIB

Resmob Manado Tangkap Terduga Kurir Sabu

Minggu, 18 September 2022 | 22:40 WIB

Resmob Manado Ringkus Buronan Kasus Perkosaan

Rabu, 31 Agustus 2022 | 17:07 WIB

Pria Dewasa di Manado Tewas Ditikam Dua Anak Muda

Minggu, 24 Juli 2022 | 23:10 WIB
X