• Minggu, 14 Agustus 2022

Jaring Aspirasi di Dapil, Dana Reses Anggota DPRD Sulut Turun Jadi Rp19 Juta

- Senin, 1 Agustus 2022 | 21:51 WIB
Anggota DPRD Sulut Sherly Tjanggulung saat menyerahkan aspirasi yang terjaring dalam masa reses kepada Gubernur Olly Dondokambey saat masa reses sebelumnya. (Dok Setwan Sulut)
Anggota DPRD Sulut Sherly Tjanggulung saat menyerahkan aspirasi yang terjaring dalam masa reses kepada Gubernur Olly Dondokambey saat masa reses sebelumnya. (Dok Setwan Sulut)

KLIKMANADO.COM- Anggota DPRD Sulut memulai masa reses ke II tahun 2022, 1-6 Agustus ini. Mereka akan turun ke daerah pemilihan masing-masing untuk menjaring aspirasi konstituennya.

Hal ini diungkapan Sekretaris DPRD (Sekwan) Glady Kawatu melalui Kepala Bagian (Kabag) Persidangan Jerry Cristofel Hamonsina kepada wartawan, Senin (1/8/2022).

"Yang pasti (kegiatan reses) Sekertariat DPRD menyiapkan anggaran, administrasi serta staf pendamping. Sedangkan tempat, tanggal dan waktu pelaksanaan itu ditentukan oleh anggota dewan, yang penting tidak melewati waktu yang ditetapkan," kata Hamonsina.

Namun kata dia, reses kali ini ada beberapa perbedaan dibandingkan sebelumnya. Mulai dari jumlah dana reses yang digunakan turun drastis, serta staf pendamping yang dikurangi.

"Pelaksanaan reses anggota DPRD dilaksanakan seperti biasa, namun yang membedakan dengan pelaksanaan sebelumnya yaitu hanya didampingi satu orang staf pendamping," ujarnya.

Reses anggota DPRD Sulut juga hanya dibekali dana Rp 19 juta. Sebelumnya, dana reses anggota dewan saat turun menjaring aspirasi adalah sekitar Rp 50 juta sebelum pemotongan pajak.

"Reses bulan Agustus tahun 2022 ini masing-masing anggota dibekali dengan biaya sebesar Rp 19 juta yang dimanfaatkan untuk biaya sewa tempat sebesar Rp 4 Juta, dan biaya makan minum (nami) sebesar Rp 15 Juta, serta difasilitasi satu orang staf ASN," tandasnya. (***)

 

Editor: Yinthze Gunde

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Awal Agustus, Pajak Daerah Minut Rp35,6 Miliar

Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:59 WIB

Bayar PBB di Minut Kini Lebih Mudah

Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:52 WIB

Komplotan Pencuri Sapi di Mitra Ditembak Polisi

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:14 WIB

Petani Milenial di Minut Panen Jagung

Rabu, 3 Agustus 2022 | 15:49 WIB
X