• Minggu, 14 Agustus 2022

Minut Terima Rp 15,6 Miliar KUR Parekraf Dukung DPSP Likupang

- Senin, 1 Agustus 2022 | 00:09 WIB
Penyerahan KUR sektor Pariwisata Ekonomi Kreatif untuk menopang DPSP Likupang.  (Dok. Humas Pemkab Minut.)
Penyerahan KUR sektor Pariwisata Ekonomi Kreatif untuk menopang DPSP Likupang. (Dok. Humas Pemkab Minut.)

KLIKMANADO.COM -  Pemerintah pusat terus memberi dukungan terhadap pengembangan Destinasi Pariwisata Super Pariwisata (DPSP) Likupang. Salah satunya melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR) sektor Pariwisata Ekonomi Kreatif (Parekraf) bernilai total Rp 15,6 Miliar yang disalurkan 4 bank untuk peningkatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahudin Uno didampingiBupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune J.E. Ganda menyerahkan bantuan ini secara simbolis oleh dalam kegiatan LiterasiKeuangan Desa Wisata di Desa Marinsow, Likupang Timur, Sabtu (30/07/2022).

Baca Juga: Pendaftaran di KPU RI, Parpol di Sulut Diminta Tak Kerahkan Massa

Menparekraf menyebutkan pemerintah pusat terus memberikan perhatian dalam pengembangan DPSP Likupang. Menteri Sandiaga kemudian mengajak investor untuk berinvestasi di Minut. Termasuk investasi perhotelan, serta lembaga keuangan untuk berkolaborasi dalam mengembankanpelayanan. Seperti layanan digital banking, marketing online, CSR dan programkemitraan bina lingkungan untuk UMKM.

Bupati Ganda menyampaikan apresiasi atas perhatian dan bantuan KUR untuk pengembangan DPSP Likupang. Bupati mengakui bantuan ini merupakan bentuk dukungan besar serta perhatian dari Kementerian serta Perbankan. Bupati menyampaikan apresiasi kepada Bank Indonesia sebagai motor untuk perbankan di Indonesia. Ganda kemudian mengajak penerima KUR untuk mengelola dana dalampengembangan usaha dalam menopang DPSP Likupang sebagai kebanggan Minut.

Baca Juga: 8 Platform Diblokir Kominfo RI, Salah Satunya Yahoo

“Bantuan ini untuk pemulihan dan menguatkan perekonomian masyarakat di masa pandemi, serta pengembangan DPSP Likupang,” tutur Bupati.

Pada kegiatan Literasi Keuangan Desa Wisata ini, juga dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama PKS antara Sarana Multigriya Finansial (SMF) dengan Desa Wisata Paputungan dan Palaes, terkait fasilitasi kredit pembiayaan Homestay, sekaligus Penyerahan Simbolis pembiayaan Homestay dengan total jumlah kredit yangdisalurkan sebesar Rp 1,4 Miliar. KUR untuk mendukung DPSP Likupang bersumber dari BRI Rp 6,1 miliar, Bank Mandiri Rp 5,6 miliar, BPD SulutGo Rp 2,3 miliar dan dari BCA Rp 1,6 miliar. Hadir dalam kegiatan tersebut Nur Asia Aziz Uno, Deputi bidang Industri Daninvestasi Parekraf Hengki H.P. Manurung, Kadispar Provinsi Sulut, Direktur PT. Global Inspeksi Sertigikasi (GIS) Vera Sianpar, Corporate Communication Manager PT. KAO Indonesia Arly Diana Putri, Pengembang Website CHSE Taufik Istiglal dan Pemdes Pulisan.(***)

Editor: Arther Royke

Sumber: Klik Manado

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Awal Agustus, Pajak Daerah Minut Rp35,6 Miliar

Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:59 WIB

Bayar PBB di Minut Kini Lebih Mudah

Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:52 WIB

Komplotan Pencuri Sapi di Mitra Ditembak Polisi

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:14 WIB

Petani Milenial di Minut Panen Jagung

Rabu, 3 Agustus 2022 | 15:49 WIB

Menteri Sandiaga Kunjungi Wisata Desa Budo

Senin, 1 Agustus 2022 | 00:22 WIB
X