• Minggu, 14 Agustus 2022

Menparekraf Apresiasi Likupang Tourism Festival Tembus KEN 2022

- Minggu, 31 Juli 2022 | 23:37 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno saat membuka Likupang Tourism Festival di Minahasa Utara. (Dok. Humas Pemkab Minut.)
Menparekraf Sandiaga Uno saat membuka Likupang Tourism Festival di Minahasa Utara. (Dok. Humas Pemkab Minut.)

KLIKMANADO.COM – Likupang Tourism Festival (LTF) yang berlangsung di Pantai Paal dan Pantai Pulisan, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, Jumat (29/07/2022) hingga Minggu (31/07/2022) mendapat apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Dalam opening ceremony, Jumat (29/07/22) lalu, Sandiaga Uno mengumumkan LTF telah menembus Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022. Menteri Sandiaga memuji dan  memberi apresiasi kepada panitia yang telah menggagas dan sukses melaksanakan kegiatan tersebut.

Baca Juga: Bekal 40 Tahun Bikin Kue Cucur, Oma Anitje Nangka Raih Juara di Festival Kuliner TIFF 2022

“Terima kasih kepada ketua Panitia (Joutje Dengah) yang sudah menggagas acara ini. Ini berhasil menembus Kharisma Event Nusantara 2022, Likupang Tourism Festival baru berumur 2 tahun dan ini suatu capaian yang luar biasa. Sangat sulit masuk Khrisma Event Nusantara karena dikurasi oleh ahli-ahli event yang ada di Indonesia. Oleh karena itu saya ucapkan selamat kepada panitia mohon terus ditingkatkan ke depan mohon terus didukung oleh masyarakatnya,” tutur Sandiaga.

Baca Juga: Ribuan Liter BBM Bersubsidi Jenis Pertalite Bakal Dikirim dari Manado Ke Sitaro

Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022 merupakan kumpulan event-event berkualitas dari 34 provinsi di Indonesia, yang akan menjadi strategi kolaborasi antara Kemenparekraf dengan Pemerintah Daerah melalui penyelenggaraan kegiatan yang berkualitas. Dimana KEN 2022 adalah upaya Kemenparekraf dalam membangkitkan geliat event daerah dengan mempromosikan destinasi wisata, meningkatkan kunjungan wisata, dan memberdayakan potensi lokal.

Baca Juga: Pendaftaran di KPU RI, Parpol di Sulut Diminta Tak Kerahkan Massa

Sementara itu Ketua Panitia LTF 2022, Joutje Dengah menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno didampingi Istri Ny. Nur Asia Uno dan jajaran Kemenparekraf. Dengah mengungkapkan, LTF akan menampilkan berbagai sajian khas Likupang, mulai dari lomba musik tradisional, penanaman mangrove, pameran UMKM, pentas seni budaya dan musik, hingga aksi pelestarian lingkungan yang melibatkan berbagai komunitas pecinta alam yang memanfaatkan sampah dari acara gelaran LTF 2022 menjadi bahan daur ulang.

“Terima kasih Pak Menteri Sandiaga Salahuddin Uno, yang sudah hadir dan mengikuti kegiatan ini. Gelaran ini diharapkan dapat menjadi magnet wisatawan domestik dan juga masyarakat sekitar dengan target tiga puluh hingga empat puluh ribu pengunjung selama gelaran berlangsung,” sebut Uche sapaan akrab Dengah. (***)

Halaman:

Editor: Arther Royke

Sumber: Klik Manado

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Awal Agustus, Pajak Daerah Minut Rp35,6 Miliar

Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:59 WIB

Bayar PBB di Minut Kini Lebih Mudah

Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:52 WIB

Komplotan Pencuri Sapi di Mitra Ditembak Polisi

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:14 WIB

Petani Milenial di Minut Panen Jagung

Rabu, 3 Agustus 2022 | 15:49 WIB

Menteri Sandiaga Kunjungi Wisata Desa Budo

Senin, 1 Agustus 2022 | 00:22 WIB
X