• Rabu, 7 Desember 2022

Bantuan Bencana ke Kepulauan Lambat Datang dan Jumlah Sedikit, Ini Kata Dua Wakil Rakyat Nusa Utara

- Selasa, 5 Juli 2022 | 20:58 WIB
Komisi III bidang Pembangunan DPRD Sulut saat melakukan hearing dengan BPBD Provinsi Sulut, Selasa (5/7/2022). (YSL/Klikmanado)
Komisi III bidang Pembangunan DPRD Sulut saat melakukan hearing dengan BPBD Provinsi Sulut, Selasa (5/7/2022). (YSL/Klikmanado)

KLIKMANADO.COM- Anggota Komisi III bidang Pembangunan DPRD Sulawesi Utara Sherly Tjanggulung menyampaikan kekecewaannya terhadap sikap Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi soal bantuan-bantuan bencana di daerah pemilihannya Nusa Utara.

Ia menyorot kinerja BPBD yang minim koordinasi dengan legislator dapil Nusa Utara saat memberikan bantuan. Akibatnya, banyak bantuan yang tidak tepat tersalur.

Baca Juga: Boy Tumiwa: Relokasi Warga Korban Bencana Abrasi Pantai Amurang Harus Disertai Kajian

“Saya dengar ada bantuan yang diserahkan. Tapi tanpa komunikasi dengan kami anggota DPRD dari dapil Nusa Utara. Bukan hanya saya, tapi juga ada pak Tonny Supit dan Ronald Sampel yang semua kami adalah anggota Komisi III yang bermitra dengan BPBD,” ungkap Tjanggulung dalam hearing dengan BPBD, Selasa (5/7/2022).

Menurut dia, banyak pertanyaan warga soal bantuan bencana yang tidak tersalurkan baik.

Baca Juga: 120 Unit Hunian Sementara Dibangun untuk Relokasi 195 Warga Terdampak Abrasi Pantai di Minahasa Selatan

“Warga mengira, ini anggota dewan hanya stor muka saat bencana. Tapi bantuan tidak pernah datang,” sindirnya.

Ia pun berharap BPBD Provinsi Sulut melakukan komunikasi dan koordinasi saat turun ke daerah-daerah yang menjadi korban bencana.

Hal yang sama dikemukakan oleh anggota Komisi III, Tony Supit yang juga adalah wakil rakyat dapil Nusa Utara. Ia berterima kasih kepada Tjanggulung yang sudah menyampaikan soal komunikasi dengan BPBD.

Halaman:

Editor: Yinthze Gunde

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X