• Minggu, 14 Agustus 2022

Polres Bitung Lakukan Penyelidikan Pejalan Kaki Tewas Terlindas Truk Kontainer

- Selasa, 5 Juli 2022 | 15:01 WIB
Satlantas Polres Bitung saat melakukan olah TKP. (Dok Polda Sulut)
Satlantas Polres Bitung saat melakukan olah TKP. (Dok Polda Sulut)

KLIKMANADO.COM - Seorang pejalan kaki bernama Rusman Mohamad (58), warga Maesa, Bitung, Sulawesi Utara, tewas seketika akibat terlindas truk kontainer, pada Senin (4/7/2022) pagi.

Peristiwa tragis tersebut terjadi di traffic lights depan kantor Pengadilan Negeri (PN) Kota Bitung.

Saat itu korban menyeberang jalan dan terlindas truk kontainer bernomor polisi DB 8499 CK yang dikemudikan JS (34), warga Kota Bitung. Truk melaju dari arah pusat Kota Bitung menuju Kota Manado.

"Sebelum kejadian, dari pengakuan sopir, truk berhenti di depan Kantor PN Kota Bitung karena lampu merah, sekitar pukul 10.15 Wita," kata Kasatlantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi, Selasa (5/7/2022).

Setelah lampu hijau, truk pun berjalan dan tiba-tiba sopir diteriaki pengendara lain yang mengatakan, ada orang yang tergilas di ban belakang sebelah kiri.

Sopir langsung menghentikan truk dan turun untuk melihat. Kemudian kembali naik memundurkan mobil agar korban dapat dikeluarkan dari ban.

"Korban mengalami luka-luka dan sudah meninggal dunia di lokasi kejadian, kemudian dibawa ke RSAL Kota Bitung untuk dilakukan pemeriksaan luar," jelas Awaludin.

Terkait penyebab kecelakaan, Awaludin mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan keterangan saksi di lokasi.

"Diduga korban menyeberang jalan tidak melalui zebra cross. Untuk hal lain, masih dalam penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Marcelino

Tags

Terkini

Nelayan Mabuk di Bitung Aniaya Mahasiswi

Kamis, 28 Juli 2022 | 23:41 WIB

Pria Bitung Tewas Ditikam Teman Miras

Jumat, 15 Juli 2022 | 00:39 WIB

Ayah dan Anak di Bitung Dianiaya 3 Pemuda

Selasa, 28 Juni 2022 | 22:28 WIB
X