• Minggu, 14 Agustus 2022

Antili Usulkan Pemekaran Kecamatan Kepulauan di Minut

- Jumat, 1 Juli 2022 | 22:17 WIB
Anggota DPRD Minut Sarhan Antili (Arther Royke)
Anggota DPRD Minut Sarhan Antili (Arther Royke)

 

KLIKMANADO.COM – Legislator senior DPRD Minahasa Utara (Minut) Sarhan Antili mengusulkan adanya Perda Corporate Social Responsibility (CSR) dan pemekaran kecamatan kepulauan di Minut.

Legislator PKB ini yang tergabung dalam Fraksi PDI Perjuangan menyampaikannya saat melakukan interupsi rapat paripurna, Rabu (29/06/2022) lalu. Antili, menyebut bahwa sesuai laporan investasi di Minahasa Utara tertinggi di Sulut. Namun Minut belum ada Perda yang mengatur soal CSR. Konsep yang mengatur suatu tindakan yang dilakukan di dunia usaha atau industri sebagai tanggung jawab kepada daerah.

Baca Juga: Penyerangan Kantor FIF Manado, 5 Satpol PP Diperiksa

“Minut masuk daerah dengan investasi tertinggi, maka dari itu, Pemkab sebaiknya segera mengusulkan agar dibuat Perda tentang CSR. Kami DPRD memiliki fungsi legislasi akan mendorong terciptanya Perda tentang CSR,” ungkapnya.

Antili juga mengungkapkan sudah sepantasnya melakukan pemekaran kecamatan. Apalagi pemekaran kecamatan ini sudah lama dirindukan masyarakat kepulauan. Menurutnya, kecamatan kepulauan sangat potensial. Namun, hal itu tergantung kemampuan keuangan daerah. Sebab, usulan tersebut realistis untuk diperhatikan oleh Pemkab Minahasa Utara.

Baca Juga: Dibuka Hari Ini, Job Fair Minut 2022 Tawarkan 1500 Loker

“Kami usulkan agar supaya Pemkab Minut segera memekarkan kecamatan kepulauan. Mengingat, jumlah desa di kepulauan sudah sangat memenuhi untuk dimekarkan. Kami pikir, terkait moratorium pemekaran untuk kecamatan bisa ada pengecualian,” tukas legislator tersebut.

Terkait usulan itu, Bupati Joune Ganda SE melalui mimbar paripurna DPRD Minut mengungkapkan catatan masukan yang diusulkan akan menjadi perhatian dan bahan evaluasi di rapat Paripurna yang berbahagia ini. Menurut Ganda, Kabupaten Minahasa Utara menjadi salah satu daerah dengan investasi tertinggi di Sulut, atas kerjasama semua pihak.

Halaman:

Editor: Arther Royke

Sumber: Klik Manado

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Awal Agustus, Pajak Daerah Minut Rp35,6 Miliar

Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:59 WIB

Bayar PBB di Minut Kini Lebih Mudah

Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:52 WIB

Komplotan Pencuri Sapi di Mitra Ditembak Polisi

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:14 WIB

Petani Milenial di Minut Panen Jagung

Rabu, 3 Agustus 2022 | 15:49 WIB

Menteri Sandiaga Kunjungi Wisata Desa Budo

Senin, 1 Agustus 2022 | 00:22 WIB
X