• Minggu, 14 Agustus 2022

Johny Panambunan Ajak Warga Kota Bitung Rawat Perbedaan Dalam Semangat Kebhinekaan  

- Jumat, 1 Juli 2022 | 14:08 WIB
Johny Panambunan didampingi akademisi Eugenius Paransi saat turun ke dapilnya mensosialisasikan Wawasan Kebangsaan. (YSL/klikmanado)
Johny Panambunan didampingi akademisi Eugenius Paransi saat turun ke dapilnya mensosialisasikan Wawasan Kebangsaan. (YSL/klikmanado)

 

 


KLIKMANADO.COM- Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Johny Panambunan melaksanakan sosialisas wawasan kebangsaan (Sosbang) di Kota Bitung, Kamis (30/6/2022).

Politisi NasDem ini memilih dua lokasi pelaksanaan sosbang, yakni di Kelurahan Manembo-nembo Tengah dan Kelurahan Winenet Dua, Bitung.

Kesempatan itu, Panambunan mengajak masyarakat terus menjaga pluralisme.

"Tujuannya untuk merawat perbedaan dalam semangat kebhinekaan di Indonesia," ajaknya.

Dia berharap masyarakat tetap sadar betul bahwa wawasan kebangsaan sangat diperlukan agar supaya kebhinekaan tidak tergerus.

"Tetap jaga perbedaan dan selalu menghargai sesama," harapnya.

Sementara itu, Eugenius Paransi, SH, MH selaku narasumber memaparkan tentang empat konsensus dasar berbangsa dan bernegara, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

"Untuk itu harus kita menjaga keberagaman dan saling menghargai sesama, sebagaimana nilai-nilai kemanusiaan seperti sila kedua Pancasila berbunyi, 'Kemanusiaan yang adil dan beradab'. Sila ini mengandung nilai atau pedoman dasar dalam kehidupan rakyat Indonesia," tegasnya.

Halaman:

Editor: Yinthze Gunde

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nelayan Mabuk di Bitung Aniaya Mahasiswi

Kamis, 28 Juli 2022 | 23:41 WIB

Pria Bitung Tewas Ditikam Teman Miras

Jumat, 15 Juli 2022 | 00:39 WIB

Ayah dan Anak di Bitung Dianiaya 3 Pemuda

Selasa, 28 Juni 2022 | 22:28 WIB
X