• Minggu, 14 Agustus 2022

Terbang Menuju Arab Saudi, 327 JCH Sulut Menempuh 12 Jam Perjalanan Udara

- Rabu, 29 Juni 2022 | 14:46 WIB
Kakanwil Kemenag Sulut H. Anwar Abubakar di Embarkasi Haji Balikpapan (Dok. Kanwil Kemenag Sulut)
Kakanwil Kemenag Sulut H. Anwar Abubakar di Embarkasi Haji Balikpapan (Dok. Kanwil Kemenag Sulut)

KLIKMANADO.COM - Tepat pukul 07.03 Wita, Jemaah Calon Haji (JCH) asal Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 6, bersama JCH asal Kota Samarinda, resmi diberangkatkan ke Jeddah Arab Saudi, melalui Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu, (29/6/2022).

"Pagi ini, JCH kita asal Provinsi Sulawesi Utara yang berjumlah keseluruhan 327 orang segera diberangkatkan menuju bandara untuk kemudian diterbangkan ke Bandara Internasional King Abd Azis, Arab Saudi," ujar Kakanwil Kemenag Sulut H. Anwar Abubakar di Embarkasi Haji Balikpapan, dikutip dalam keterangan tertulis.

Anwar yang didampingi Ketua PPIH Sulawesi Utara H. Irmanto Usuli juga menyampaikan rasa syukurnya karena kondisi JCH asal Sulut dalam keadaan sehat walafiat.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur, hingga saat ini (sebelum diberangkatkan ke bandara-red) semua jemaah calon haji kita dalam kondisi sehat," ujar Abubakar.

Dengan menumpang Pesawat Garuda Indonesia, JCH asal Sulut akan menempuh perjalanan lebih kurang 12 jam (di udara-red) untuk tiba di Bandara Internasional King Abd Azis.

"Perkiraannya jemaah calon haji kita akan tiba sekitar pukul 19.00 waktu Arab Saudi. Insya Allah," ungkap Abubakar.

Sebagaimana diketahui, Provinsi Sulut memberangkatkan 327 jemaah calon haji, dengan rincian 323 jemaah dan 4 orang adalah petugas. Jumlah ini hanya 46.5% dari kuota normal yakni 715 orang (kuota Sulut).

Para JCH seluruhnya telah dilakukan pemeriksaan kesehatan melalui tes PCR, sebagai salah satu persyaratan yang ditetapkan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi bagi JCH asal Indonesia.

"Alhamdulillah hasil pemeriksaan PCR, seluruh jemaah calon haji Sulut negatif," ungkap Kakanwil saat acara pelepasan di Wisma Haji Tuminting Manado, Senin, (27/6/2022) malam.

Halaman:

Editor: Marcelino

Tags

Terkini

Pria Dewasa di Manado Tewas Ditikam Dua Anak Muda

Minggu, 24 Juli 2022 | 23:10 WIB
X