• Minggu, 14 Agustus 2022

27 September, 46 Desa di Minut Gelar Pesta Demokrasi

- Rabu, 29 Juni 2022 | 00:23 WIB
Launching tahapan Pemilihan Hukum Tua kabupaten Minahasa Utara serta pelantikan panitia daerah dan panitia kecamatan oleh Bupati Joune Ganda. (Vivi Aganitji)
Launching tahapan Pemilihan Hukum Tua kabupaten Minahasa Utara serta pelantikan panitia daerah dan panitia kecamatan oleh Bupati Joune Ganda. (Vivi Aganitji)

KLIKMANADO.COM – Kurang dari tiga bulan, 46 desa di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) akan melaksanakan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut), tepatnya pada 27 September 2022. Bupati Minut, Joune Ganda SE, Senin (27/06/2022) secara resmi me-launching tahapan Pilhut sekaligus melantik Panitia Daerah dan Panitia Kecamatan di Pendopo Kantor Bupati.

Baca Juga: Kabar Baik Untuk PNS, 1 Juli Sri Mulyani Cairkan Gaji 13

“Kita berharap dapat melaksanakan tahapan Pilhut dengan aman, nyaman, tertib dan sukses hingga pelaksanaan pemilihan. Untuk itu kepada panitia diharapkan dapat tetap menjaga netralitas dan tetap independen,” kata Bupati Joune.

Pilhut yang diikuti 46 desa ini menurut Bupati merupakan gelombang pertama. “Sebelumnya Pilhut juga dilakukan secara bergelombang. Serta disesuaikan dengan ketersediaan anggaran. Dimana untuk gelombang pertama ini disiapkan dana Rp 1 miliar lebih,” jelas Bupati.

Baca Juga: Pria Ini Dibekuk Tim Resmob dan Opsnal Polresta Manado Lantaran Perampasan Mobil

Dalam pelaksanaan tahapan ini, Bupati juga mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Mengingat di sejumlah daerah terjadi tren kenaikan kasus Covid-19. “Kita berharap tidak ada lonjakan kasus (Covid-19, red) di Minut. Untuk itu protokol kesehatan harus tetap diperhatikan,” tegas Bupati.

Panitia daerah Pilhut, diketuai oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan dr Jane Symons dengan Ketua Pelaksana Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Drs Alpret Pusungulaa. Sedangkan untuk panitia kecamatan, diketuai oleh camat dengan wakil ketua Kapolsek, Danramil dan Kepala Puskesmas.

Baca Juga: Membanggakan, Legislator Muda Ini Jadi Narasumber di Forum Pimpinan DPRD Se-Sulut

Kegiatan ini turut dihadiri Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo, Kajari Minut Yohanes Priyadi, Ketua DPRD Minut Denny K. Lolong SSos, Pj. Sekretaris Daerah Drs Rivino Dondokambey, perwakilan Kodim Bitung, Kodim Manado serta Polresta Manado.(***)

Halaman:

Editor: V Aganitji

Sumber: Klik Manado

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Awal Agustus, Pajak Daerah Minut Rp35,6 Miliar

Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:59 WIB

Bayar PBB di Minut Kini Lebih Mudah

Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:52 WIB

Komplotan Pencuri Sapi di Mitra Ditembak Polisi

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:14 WIB

Petani Milenial di Minut Panen Jagung

Rabu, 3 Agustus 2022 | 15:49 WIB
X