• Selasa, 5 Juli 2022

Sharing Wawasan Kebangsaan Di DPRD Sulut, Kapolda: Pancasila Adalah Roh Bangsa Ini

- Selasa, 21 Juni 2022 | 18:26 WIB
Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno saat membawakan materi untuk pembekalan kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di DPRD Sulut, Selasa (21/6/2022). (YSL/Klikmanado.com)
Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno saat membawakan materi untuk pembekalan kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di DPRD Sulut, Selasa (21/6/2022). (YSL/Klikmanado.com)

KLIKMANADO.COM- Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno menjadi keynote speaker dalam kegiatan pembekalan narasumber dan sosialisasi wawasan kebangsaan (Sosbang) di kantor DPRD Provinsi Sulut, Selasa (21/6/2022) siang.

Pada kegiatan yang dihadiri oleh Ketua DPRD Fransiscus Andi Silangen beserta para anggota dewan dan para akademisi yang akan menjadi pemateri pada kegiatan Sosbang, Kapolda ikut membahas nilai-nilai Pancasila yang disebutnya sebagai roh dari bangsa ini.

“Pancasila adalah roh bangsa Indonesia, paling cocok dan sudah teruji nilai-nilai dan kekuatannya,” ucap Kapolda di ruang rapat paripurna.

Baca Juga: Turun ke Pengungsian, Kapolda Beri Penguatan Kepada Warga Terdampak Bencana Abrasi di Amurang Minsel

Ia juga mengungkapkan betapa kokohnya bangsa ini karena nilai-nilai Pancasila yang sangat cocok bagi rakyat Indonesia.

“Pancasila diuji dengan berbagai pemberontakan dan upaya separatis. Tapi Indonesia berdiri kokoh karena kita punya Pancasila. Kita bisa melihat negar-negara lain sebagai contoh. Irak, Suriah, Libya dan lainnya, yang sampai hari ini penuh konflik karena tidak ada Pancasila,” terang Kapolda.

Dengan adanya Pancasila, kata Kapolda, Indonesia menjadi Negara yang beragama, dan hidup dalam kebersamaan meski latar belakang pluralism yang sangat banyak.

Baca Juga: Turun Langsung ke Lokasi Kebakaran Rumah di Sario, Kapolda Sulut Perintahkan Tambah Armada Pemadaman

“Indonesia negara beragama bukan negara agama, karena kita punya Pancasila,” tambah dia.

Halaman:

Editor: Yinthze Gunde

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cemburu, Picu Pria Manado Tikam Mahasiswa

Minggu, 3 Juli 2022 | 23:08 WIB

Perkosa Siswi Minsel, 2 Pemuda Diamankan Polisi

Jumat, 1 Juli 2022 | 07:00 WIB
X